9.749 Warga Berikan Hak Pilih pada Pilkades Kertamukti Cibitung
Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi 2021

9.749 Warga Berikan Hak Pilih pada Pilkades Kertamukti Cibitung


bekasikab.go.id
Panitia pemungutan suara Pilkades Kertamukti memperlihatkan surat suara yang disaksikan langsung oleh sejumlah saksi pada Pemilihan Kepala Desa serentak 2021, di Desa Kertamukti, Cibitung, Minggu (4/4/2021). Risky Andrianto/Newsroom

CIBITUNG – Sebanyak 9.749 warga memberikan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Minggu (04/04/21).

Pelaksanaan Pilkades Kertamukti mendapat kunjungan dari unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi yang ikut memantau jalannya pemungutan suara.

Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida yang juga hadir di lokasi kegiatan, mengajak masyarakat yang sudah mengikuti ajang pesta demokrasi untuk mempercayakan proses pemilihan kepada panitia.

"Karena Pilkades ini berjalan secara transparan, dan kami berharap acara pesta demokrasi berjalan dengan kondusif sehingga dapat terpilih kepala desa yang betul-betul harapan dari masyarakat," kata Ida. 

Selain itu pengaman pada Pilkades Kertamukti langsung dikawal oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.

“Kami bersama Porkopimda sudah keliling ke beberapa TPS untuk memantau jalannya pemungutan suara agar berjalan lancar, tertib dan aman," kata Hendra Gunawan.

Ketua Panitia Pilkades Kertamukti, Boklin Priatna mengatakan, pemungutan suara berjalan lancar  dan tertib yang digelar di 27 TPS dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah proses pemungutan suara berjalan tertib dan lancar sesuai prokes. Kami juga selalu mengingatkan warga memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun," kata Boklin.

Selain itu, panitia juga menyediakan masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, face seld, dan sarung tangan untuk memastikan Pilkades berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Kami berharap kepada siapapun nanti yang bakal terpilih jadi kepala desa, bisa amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya," ujarnya.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top