Desa Sukajadi Kerahkan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Desa Sukajadi Kerahkan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi


bekasikab.go.id

SUKAKARYA - Sebanyak 300 warga Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan saluran irigasi, pada Sabtu  (03/04/2021).

Kegiatan yang juga melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut diarahkan untuk membersikan saluran irigasi Gempol Payung yang terletak di RT01/RW01, diikuti oleh tiga dusun di Desa Sukajadi. 

Sejauh tiga kilo meter saluran irigasi Kali Gempol Payung dibersihkan dari sampah dan lumpur yang menghambat kelancaran air untuk pertanian yang ada diwilayah tersebut.

"Kegiatan ini sangạt positif untuk warga, khususnya para petani, karena pastinya sangat membantu kelancaran air untuk pertanian yang ada di wilayah kami," kata Kepala Desa Sukajadi, Eman Supriyatna saat ditemui dilokasi.

Dirinya menyebutkan, ada sekitar 300 hektar sawah yang memerlukan air dari saluran irigasi Kali Cikarang yang sangat dibutuhkan oleh para petani di daerahnya.

"Kami mengharapkan normalisasi  pembuatan pintu air kali CBL (Cikarang Bekasi Laut) dan pintu air kali Şukatani yang arah Gempol Payung bisa berjalan dengan lancar,  agar sawah-sawah yang ada di wilayah Sukajadi bisa mendapatkan air dengan lancar," ucapnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memperlancar saluran air ke sawah-sawah petani yang ada di wilayah Sukajadi.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top