Jelang Pilkades Serentak Besok, DPMD Terjunkan Tim Monitoring

Jelang Pilkades Serentak Besok, DPMD Terjunkan Tim Monitoring


bekasikab.go.id
Kepala DPMD Kabupaten Bekasi, Ida Farida

SERANG BARU - Satu hari menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menerjunkan tim monitoring ke 9 desa akan melaksanakan pemungutan suara, Minggu, 4 April 2021. 

Selain itu mereka juga mendatangi Desa Nagasari Kecamatan Serang Baru yang akan melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepala desa yang juga akan digelar besok pagi.

"Kita sudah cek semua, panitia di tingkat desa semua sudah bekerja. Mereka sedang mempersiapkan logistik. Mudah-mudahan besok cuacanya bagus, sehingga Pilkades dapat berjalan lancar," kata Kepala DPMD Kabupaten Bekasi, Ida Farida saat melakukan monitoring di Desa Nagasari Serang Baru, Sabtu (03/04/21).

Terkait bantuan keuangan untuk pelaksanaa Pilkades Serentak, Ida menyebutkan, pihaknya sudah mendistribusikan alokasi anggaran di setiap desa.

"Alhamdulillah semua sudah tersalurkan. Kalau yang untuk PAW memang murni anggarannya dari Dana Alokasi Desa," ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh panitia desa dalam melaksanakan tahapan Pilkades. Namun pihaknya menekankan agar Pilkades berjalan sesuai protokol kesehatan.

"Karena sekarang masih kondisi  pandemi Covid-19, maka harus dipenuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, memakai  masker dan jaga jarak. Ini salah satu yang menjadi bahan monitoring DPMD," kata Ida.

Selain itu, untuk mengurangi potensi terjadinya kerumunan, pada pelaksanaan pencoblosan, setiap tempat pemilihan suara (TPS) hanya dibatasi maksimal 500 pemilih yang ada di daftar pemilih tetap (DPT).

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top