Sabtu, 20 April 2024

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Siapkan Digital Library

PEMERINTAHAN   Apr 1, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.826 Kali


17IMG-20210401-WA0206-1-1-1.jpg


CIKARANG PUSAT - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi menyediakan ribuan judul buku yang ada di Perpustakaan Digital atau Digital Library.

Masyarakat Kabupaten Bekasi bisa dengan mudah membaca buku di smartphonenya masing-masing dengan cara menginstal aplikasi Ä°Bekasikab di Playstore. 

Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi, Nurhamidah mengatakan, ada sekitar 1.774 judul buku yang tersedia pada Digital Library, mulai dari buku novel, buku fiksi dan non fiksi, buku pelajaran untuk SD, SMP dan SMA serta buku untuk mahasiswa perguruan tinggi.

“Untuk menambah minat baca masyarakat di Kabupaten Bekasi, kami sudah mempunyai Perpustakaan Digital. Masyarakat bisa mengaksesnya melalui aplikasi iBekasikab," kata Nurhamidah saat ditemui di kantornya, Kamis (01/04/21).

Dengan adanya Digital Library, kata Hamidah, akan memudahkan masyarakat dalam mencari buku yang diminati. Sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat menuju masyarakat Kabupaten Bekasi yang literal. 

Selain itu Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah Kabupaten Bekasi terus gencar dalam meningkatkan layanan membaca bagi masyarakat melaui perpustakaan keliling.

“Tahun ini kami akan menjangkau ke 100 titik lokasi di 23 kecamatan baik di sekolahan, Taman Baca dan di kantor Kecamatan," ujarnya.

Ia menyebutkan, layanan Perpustakaan Keliling, diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari Perpustakaan Umum Daerah sekaligus mengingkatkan masyarakat agar gemar membaca.

Pihaknya berharap ke depan program perpustakaan bisa hadir  menyeluruh di wilayah Kabupaten Bekasi, untuk memudahkan masyarakat dalam membaca dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Sri Enny: Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Capai 70 Persen
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Musim Kemarau, Kabupaten Bekasi Siapkan Sistem Pompanisasi Sawah Tadah Hujan
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik