Sabtu, 20 April 2024

Persiapan P2WKSS, DP3A Gelar Rapat Bersama SKPD Terkait

PEMERINTAHAN   Mar 30, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.126 Kali


66IMG-20210330-WA0183-1.jpg


SETU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi bersama kelompok kerja (pokja) di Kantor Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, pada Selasa (30/03/21).

Rapat kordinasi tersebut digelar sebagai persiapan Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang akan bergulir dalam waktu dekat.

Kepala DP3A Kabupaten Bekasi Ani Gustini, menyebutkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di lokasi P2WKSS di antaranya rehabilitasi 50 unit rumah tidak layak huni, pembangunan 10 titik MCK, pelatihan pengolahan abon dari bahan ikan untuk 20 orang, pelatihan rias pengantin dan program lainnya.

"Tadi semua perwakilan dari dinas ikut melihat lokasi yang sudah kita tentukan menggunakan mobil wisata. Dari sarana dan prasarana ada banyak program yang akan dilaksanakan, ada dari rutilahu, ada dari pertanian. Kita juga lihat fasilitas Posyandu dan taman bermain," kata Ani.

Kepala Seksi Ketahanan Keluarga DP3A Kabupaten Bekasi, Hendrawan mengatakan, rapat koordinasi bersama SKPD terkait bertujuan untuk mendukung Desa Kertarahayu menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi Jawa Barat.

"Kita laksanakan di desa dengan tujuan setelah selesai rakor kita ajak SKPD keliling langsung ke lokasi P2WKSS agar dapat melihat langsung kondisi di lapangan," ucap dia. 

Sementara itu, Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menjelaskan bahwa pemerintah desa sangat membutuhkan peran dari semua dinas terkait untuk mendampingi pembangunan fisik dan nonfisik.

"Kami sangat siap. Oleh sebab itu dukungan dari Dinas-dinas terkait sangat kami butuhkan untuk mendampingi pemerintah desa." tutupnya.

Reporter : Nurachman Akbar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Groundbreaking Masjid MGC dan Taman Religi, Dani Ramdan: Wujud Toleransi Umat Beragama
PEMERINTAHAN   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sri Enny: Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Capai 70 Persen
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik