15.000 Lansia Kabupaten Bekasi Dijadwalkan Ikuti Vaksinasi Serentak

15.000 Lansia Kabupaten Bekasi Dijadwalkan Ikuti Vaksinasi Serentak


TerasKreasi.com
Seorang calon jamaah haji lansia Kabupaten Bekasi tengah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Foto : Risky Andrianto (Newsroom).

CIKARANG PUSAT - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainiarti mengatakan, sebanyak 15.000 lansia ber-KTP Kabupaten Bekasi akan menerima vaksinasi serentak pada 26-27 Maret 2021 yang akan digelar di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes).

"Vaksinasi lansia serentak rencananya akan kami adakan pada Jumat dan Sabtu besok. Diusahakan selesai dalam dua hari," ujarnya, Selasa (23/03/21).

Dia menyebutkan vaksinasi lansia serentak akan dilaksanakan di 105 faskes mulai dari pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, hingga klinik kesehatan.

"Sebanyak 105 faskes dilibatkan yaitu 46 puskesmas, 49 rumah sakit, selebihnya klinik. Tenaga vaksinatornya dari faskes setempat," katanya.

Sri Enny juga menyatakan ketersediaan vaksin Covid-19 terus diupayakan guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Bertahap, kita ikuti saja, semua pelan-pelan bisa dikerjakan. Begitu stok vaksin mulai menipis langsung kita laporkan," katanya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mencatat secara keseluruhan ada 187.252 lansia yang terdata dalam aplikasi 'Pcare'. Dari jumlah itu, pihaknya menargetkan dapat menyelesaikan vaksinasi dalam 18 hari ke depan terhitung sejak awal pelaksanaan vaksinasi lansia.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 untuk lansia sudah dilakukan terhadap 456 jamaah calon haji lansia yang dipusatkan di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Editor : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top