Sabtu, 20 April 2024

Desa Bojongmangu Raih Juara I Kampung Tangguh Jaya

COVID - 19   Mar 19, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.591 Kali


33IMG-20210319-WA0132-1-1.jpg


BOJONGMANGU - Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu meraih Juara 1 Lomba Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka kategori Pedesaan tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021. 

Penyerahan piala dan piagam Kampung Tangguh diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Holik Qodratullah kepada Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari di Hotel Holiday Inn Cikarang Selatan pada Kamis (18/03/2021). 

Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari menuturkan, prestasi tersebut bisa diraih atas dukungan dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka yang lokasinya di Kampung Cibuluh RW. 003. 

"Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak Desa Bojongmangu meraih Juara 1 Lomba Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021," kata Ibut , Kamis (18/03/2021). 

Dirinya pun berharap agar raihan ini dapat dipertahankan dan tidak berhenti setelah menjadi juara.

"Kami berharap program Kampung Tangguh Jaya terus berjalan seperti ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan," ujarnya.

Ibu menuturkan, Kampung Cibuluh Desa Bojongmangu memiliki sentra ekonomi seperti budidaya jamur sekaligus pengolahannya menjadi jamur crispy, ternak dan  pertanian.

"Di bidang kesehatan untuk pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 kami menerapkan protokol kesehatan 5M, sudah tersedianya tempat cuci tangan khususnya ditempat umum dan pembagian masker kepada warga," ungkapnya.

Selain itu, kata Ibut, kesadaran masyarakat untuk membersihkan saluran air serta tersedianya tempat sampah organik dan non organik. 

Dibidang keamanan telah disiapkan Pos Ronda di setiap RT dan dilengkapi jadwal petugas rondanya, ditambah lagi PPKM berbasis Mikro.

"Nah yang telah dijalankan oleh warga Kampung Cibuluh harus dipertahankan, bahkan akan didupilkasikan kepada kampung lainnya di Desa Bojongmangu," tegasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Bojongmangu Fajar menegaskan, lomba Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka dimasa pandemi Covid-19 ini, dapat menjadi solusi untuk pencegahan Covid-19 dan peningkatan perekonomian masyarakat. 

Menurutnya, Kampung Tangguh Jaya ini bisa menjadi salah satu percontohan untuk kampung lainnya di Desa Bojongmangu dan desa lainnya.

"Saya dan Babinsa Desa Bojongmangu berharap, perekonomian warga semakin meningkat dan masyarakat semakin sadar untuk mengikuti prokes dan 5M," tutupnya.

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik