320 Calon Haji Lansia Kabupaten Bekasi Mengikuti Vaksinasi Covid-19

320 Calon Haji Lansia Kabupaten Bekasi Mengikuti Vaksinasi Covid-19


TerasKreasi.com
Ratusan calon jamaah haji lanjut usia (lansia) Kabupaten Bekasi mengikuti vaksinasi Covid-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat (19/03/2021). Foto : Risky Andrianto.

CIKARANG TIMUR – Sebanyak 320 orang calon jamaah haji lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi Covid-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, pada Jumat (19/03/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainiarti mengatakan, vaksinasi Covid-19 calon haji lansia di Kabupaten Bekasi diprioritaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2021. 

"Data calon jamaah haji lansia yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sekitar 456 orang, namun yang hari ini hadir 320 orang," ujarnya.

Sri Enny mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi pada warga lanjut usia anggota jamaah calon haji.

"Sejauh ini lancar, malah sebagian besar sangat antusias. Belum ada laporan berapa yang kategori tunda," katanya.

Sekjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Oscar Primadi, yang juga hadir di Stadion Wibawa Mukti mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan dari Kementerian Kesehatan untuk calon jamaah haji lansia sekitar 57.630 orang dan ditargetkan selesai hingga akhir Maret 2021.

"Kita berharap saat mendekati keberangkatan, seandainya sudah diumumkan jadi berangkat tahun ini, jamaah haji kita sudah siap” kata Oscar saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top