Pedagang di Kabupaten Bekasi Mulai Divaksin Covid-19

Pedagang di Kabupaten Bekasi Mulai Divaksin Covid-19


TerasKreasi.com
Kegiatan vaksinasi untuk para pedagang di rooptop Sentra Grosir Cikarang (SGC), Selasa (16/03/21). Foto : Rizky Andrianto (newsroom)

CIKARANG UTARA -- Sebanyak 587 pedagang Pasar Cikarang, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap satu, di Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/3/2021). 

Data yang berhasil dihimpun, penerima vaksin terdiri dari 550 unsur pengelola dan pedagang yang ada di pasar SGC. Lalu, 30 orang dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cikarang, dan tujuh lainnya dari Kantor Urusan Agama (KUA) Cikarang Utara.

Kepala Puskesmas Cikarang Novrizal menyatakan, sebelum menerima vaksin, tiap peserta menjalani screening untuk diketahui kondisi kesehatannya.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap satu untuk pedagang dan pengelola mal di SGC. Untuk pelaksanaan vaksinasi pertama untuk para pedagang di pasar-pasar yang cakupannya se- Kabupaten Bekasi. dari Puskesmas Cikarang memprioritaskan di SGC dan pasar lama Cikarang," ujarnya. 

Lebih lanjut kata dia, antusias pedagang untuk menerima vaksin sangat besar. Meski sebelumnya, hasil pendataan hanya mencapai 100 orang. 

"Awalnya hanya di bawah seratus. Namun kemarin (saat pelaksanaan), ternyata banyak yang mau disuntik vaksin dan itu jadinya kita batasin," katanya. 

Novrizal menyebutkan, masyarakat sudah antusias mengikuti vaksinasi. Bisa dipastikan, untuk pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan di lokasi yang sama. 

"Kita agendakan vaksinasi untuk gelombang selanjutnya juga di tempat ini," bebernya. 

Ia menambahkan, vaksinasi sebelumnya mencakup petugas RT RW dan tokoh masyarakat di salah satu SMA Cikarang. Untuk RT RW suntikan kedua akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

"Harapan saya, vaksinasi bisa gencar dilakukan. Karena ini upaya yang terus kita kejar. Untuk wilayah kami ada sekitar 35 ribu yang harus divaksinasi. Tinggal mengatur semuanya, bagaimana agar semua bisa divaksinasi," bebernya. 

Data terbaru dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Selasa (16/03/21), jumlah kasus aktif di wilayah Kecamatan Cikarang Utara sebanyak 39 orang yang tersebar di 8 desa.

Total warga Kecamatan Cikarang Utara yang terpapar Covid-19 sejak pandemi tahun lalu sebanyak 1.392 orang. Dari jumlah itu 1.331 orang sudah dinyatakan sembuh, 22 orang meninggal dunia dan 39 orang dalam perawatan.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top