KUA Bojongmangu Siap Sukseskan Program Aset Wakaf 2021

KUA Bojongmangu Siap Sukseskan Program Aset Wakaf 2021


TerasKreasi.com
Kepala KUA Kecamatan Bojongmangu, Husen

BOJONGMANGU - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bojongmangu siap menyukseskan program Aset Wakaf Tahun 2021 yang diluncurkan oleh Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Bekasi.

Pendataan aset wakaf ditentukan waktunya dari 1 Maret sampai dengan 30 Maret 2021. Pendataan wakaf tersebut dapat melalui Sistem Informasi Wakaf (SIWAK) yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kepala KUA Kecamatan Bojongmangu, Husen, mengatakan,  menindaklanjuti program aset wakaf, pihaknya menurunkan enam  orang penyuluh agama islam Non ASN sebagai petugas pendataan aset wakaf di wilayah Kecamatan Bojongmangu. Petugas yang diturunkan tersebut telah dikoordinasikan dengan pihak desa.

"Ke enam petugas yang kami terjunkan itu diberikan tugas untuk mendata atau memverifikasi bidang tanah yang telah diwakafkan," kata Husen saat di temui di kantornya"  Selasa (16/03/2021).

Husen menambahkan, petugas pendataan aset wakaf pun telah diberikan formulir pendataan wakaf dan surat tugas. Untuk pendataan aset wakaf di Kecamatan Bojongmangu telah ditentukan waktunya dari 11 Maret sampai 29 Maret 2021.

"Insya Alloh besok di rapat Minggon Kecamatan akan saya sosialisasikan agar kegiatan pendataan aset wakaf berjalan lancar sesuai dengan target yang ditentukan oleh Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Bekasi," tuturnya.

Pendataan aset wakaf itu penting, lanjut ia, agar bidang tanah yang diwakafkan memiliki kekuatan hukum dan tertib secara administrasi. 

"Alhamdulillah Tahun 2021 ini telah masuk satu bidang tanah wakaf dan telah berstatus Akta Ikrar Wakaf (AIW), bahkan sebelumnya di Tahun 2020 ada sekitar tujuh bidang tanah wakaf yang telah berstatus AIW," jelasnya.

Reporter : Soni
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top