Pelayan Publik Kecamatan Bojongmangu Jalani Vaksinasi Covid-19

Pelayan Publik Kecamatan Bojongmangu Jalani Vaksinasi Covid-19


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Sebanyak 170 orang tenaga pelayan publik di wilayah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, yang berlangsung di Puskesmas Karangmulya, pada Jumat  (12/03/21).

Kepala Puskesmas Karangmulya Dadan Mulyana menjelaskan, vaksinasi untuk pelayan publik sudah dilakukan sejak Senin (08/03/21) dan dijadwalkan digelar per desa agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Kami sudah membagi jadwal tiap desa untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas, agar pelaksanaannya lebih terpadu. Hari ini tenaga pelayanan publik dari Desa Bojongmangu menerima vaksin sebanyak 170 dosis," katanya.

Dadan menambahkan, setiap orang menerima dosis vaksin sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang telah direkomendasikan dari pusat serta memberikan tenggat waktu kepada penerima vaksin sebelum pulang ke rumah masing-masing.

"Dosis vaksin yang di injeksi atau disuntik kepada para penerima vaksin sebesar 0,5 mililiter per orangnya,"ujarnya.

Setelah disuntik vaksin, kata Dadan, mereka diberikan tenggat waktu 30 menit untuk melihat apakah muncul gejala atau keluhan pada penerima vaksin sebelum pulang ke rumah.

Reporter : Soni/Akbar
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top