Jumat, 29 Maret 2024

Kadispora Pastikan Fasilitas Stadion Wibawa Mukti Sudah Bertaraf Internasional

OLAH RAGA   Mar 12, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.918 Kali


57IMG-20210312-WA0041-1.jpg


CIKARANG TIMUR – Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, kian dilirik menjadi pusat kegiatan bagi atlet daerah Jawa Barat dan Nasional Indonesia. 

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong memastikan bahwa seluruh arena olahraga di Stadion Wibawamukti termasuk stadion sepak bola sudah dibenahi dan telah memenuhi standar internasional.

Di Stadion Wibawa Mukti atau akrab disebut WBM, kata dia, area ini digunakan untuk latihan atlet pada Cabang Olahraga (Cabor) Altetik, Panahan, Renang, Pencak silat, hingga sepakbola. 

Sementara di area GOR WBM telah menjadi rumah untuk Panjat Tebing, Basket, Drum Band, Menembak, Renang, Bulu Tangkis dan beberapa cabang olahraga lainnya.

“Bahkan beberapa diantaranya, yakni Panjat Tebing dan Renang, telah dijadikan lokasi latihan atlet Platnas Panjat Tebing, dan atlet PON Jawa Barat,” ujar Rahmat Atong, Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut, kata dia, secara menyeluruh pembenahan stadion WBM sudah dilakukan pada tahun 2020, seperti penataan sarana olahraga hingga pada bagian stadion seperti kursi penonton dan penambahan item pada lokasi rest atlet sepak bola.

“Karena diketahui tahun 2019, stadion banyak di gunakan, baik Asian Games maupun liga-liga lainnya. Semua sudah kita benahi. Juga penambahan untuk lokasi atlet sepak bola sudah disesuaikan dengan standar internasional VIVA,” bebernya.

Atong sapaan akrabnya – menambahkan, pemaksimalan Venue yang berada Komplek WBM akan terus dilakukan. Terlebih, lokasi tersebut saat ini selalu dipilih para atlet nasional sebagai tempat pemusatan latihan. 

“Kita akan maksimalkan, agar atlet yang nanti akan mewakili kabupaten Bekasi ataupun Indonesia, bisa meraih prestasi dengan maksimal,” tukasnya.

Dilain tempat, tim atlet Nasional Panjat Tebing Indonesia, yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games dan Olimpiade rutin menggelar simulasi di Venue Panjat Tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi. 

“Betul. Saat ini, Venue FPTI Kabupaten Bekasi, terpilih menjadi lokasi Pelatnas. Ini menjadi satu kebanggan bagi kita. Karena, dengan platnas ini, kami bisa belajar banyak. Bahkan, atlet Kita yang dipersiapkan menuju porprov (Pekan Olahraga Provinsi), diikutsertakan untuk berlatih bersama,” singkat Ketua Umum FPTI Kabupaten Bekasi, Irfan Pauzie.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Mar 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
206 Atlet Usia Dini, Ramaikan Festival Shorinji Kempo Kids 2024
OLAH RAGA   Mar 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar
OLAH RAGA   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KONI Kabupaten Bekasi Dukung Jabar Raih Hattrick Juara Umum PON XXI 2024
OLAH RAGA   Feb 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Encun Sunarto Optimis Cetak Atlet Sepakbola Bertalenta Asli Cibitung
OLAH RAGA   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik