Kamis, 25 April 2024

DP3A Cek Kesiapan Loksus P2WKSS di Desa Kertarahayu

PEMERINTAHAN   Mar 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.380 Kali


19IMG-20210310-WA0138.jpg


SETU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi meninjau dan mengecek lokasi khusus (loksus) yang akan menjadi tempat pelaksanaan P2WKSS di wilayah Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Rabu (10/03/21).

Hendrawan, Kepala Seksi Ketahanan Keluarga mengatakan, bahwa tahap awal verifikasi P2WKSS tingkat provinsi akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2021. Untuk itu pihaknya bersama Pemdes Kertarahayu meninjau titik-titik yang akan menjadi tempat pelaksanaan dan mengumpulkan dokumentasi untuk verifikasi awal.

"Hari ini kegiatannya meninjau lokasi dan mengambil dokumentasi tahap awal (sebelum pembangunan fisik) guna keperluan verifikasi awal di tingkat provinsi. Sebab itu arahan dari provinsi, mengingat situasi belum memungkinkan untuk peninjauan secara langsung agar protokol kesehatan tetap berjalan," ucapnya, saat meninjau lokasi P2WKSS di Desa Kertarahayu.

Hendrawan juga menyebutkan beberapa titik yang ditinjau untuk dijadikan lokasi P2WKSS diantaranya, Gapura, Rumah Sehat, Taman Bermain Anak, dan yang lainnya.

"Tadi beberapa titik yang masih dalam tahap nol (pembangunan fisik) kita sudah tinjau bersama-sama. Selain itu, nantinya akan ada program Rutilahu di beberapa rumah warga dan pembangunan sarana Mandi, Cuci, Kaskus (MCK) dari SKPD terkait seiring dengan program ini," kata dia.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi menambahkan, pihak pemerintah desa berharap agar semua proses ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kertarahayu.

"Pemerintah desa tentunya berharap agar program P2WKSS ini berjalan dengan lancar, terlebih dengan adanya Rutilahu, Pembangunan MCK bagi warga, dan pengecoran jalan tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat." ujarnya.

Reporter : Nurachman Akbar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik