Jumat, 19 April 2024

Muspika Setu Studi Banding Program P2WKSS ke Bojongmangu

PEMERINTAHAN   Mar 9, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.219 Kali


70IMG-20210309-WA0136-1.jpg


BOJONGMANGU - Pemerintah Kecamatan Setu melakukan studi banding ke Desa Bojongmangu yang telah berhasil menjadi Juara 1 pelaksanaan terbaik program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2020 tingkat Jawa Barat.

Sekretaris Kecamatan Setu, M. Ali Amran menyampaikan, bahwa kegiatan studi banding ini dalam rangka persiapan Desa Kertarahayu Kecamatan Setu yang tahun ini terpilih mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba P2WKSS tingkat Jawa Barat.

"Tadi kami sudah melihat lokasi-lokasi yang dijadikan kegiatan P2WKSS Desa Bojongmangu, seperti Kampung KB, taman bermain anak, hingga pengolahan jamur menjadi usaha UMKM Kelompok Wanita Tani (KWT)," kata Amran, saat meninjau lokasi P2WKSS di Desa Bojongmangu, Selasa (09/03/21).

Kepala Seksi Ketahanan Keluarga dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Hendra, yang ikut mendampingi kegiatan tersebut meminta agar unsur-unsur terkait bersinergi dalam menyukseskan Desa Kertarahayu sebagai lokasi P2WKSS dengan menjadikan Desa Bojongmangu sebagai role model.

"Dengan melakukan studi banding seperti ini, setidaknya kami memiliki gambaran ideal untuk menerapkan poin apa saja yang akan direalisasikan di Desa Kertarahayu. Sebab itu peran dari dinas-dinas terkait, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, hingga masyarakat sangat penting dalam mewujudkan program ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi menambahkan bahwa pihaknya akan memproyeksikan hasil bumi palawija yang masih menjadi keunggulan Desa Kertarahayu.

"Di Kertarahayu hasil bumi tanaman palawija merupakan keunggulan bagi desa kami, sehubungan dengan program ini nantinya kami berharap agar hasil bumi ini dapat menjadi UMKM agar lebih terstruktur melihat apa yang dilakukan oleh Kelompok Wanita Tani di Desa Bojongmangu dalam mengolah jamur menjadi makanan ringan dan dodol," ujarnya.

Reporter : Akbar/Soni
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Musim Kemarau, Kabupaten Bekasi Siapkan Sistem Pompanisasi Sawah Tadah Hujan
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kunjungi Bappeda Jabar, Dani Ramdan Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Pesisir Utara
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik