Sabtu, 20 April 2024

Tahun 2022, Destana dan Katana Bakal Dilengkapi Perahu Karet

PEMERINTAHAN   Mar 9, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.899 Kali


58Kalak BPBD Henri.jpeg


CIKARANG PUSAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengusulkan desa tanggap bencana (Destana) dan Kelurahan tanggap bencana (Katana) akan dilengkapi dengan perahu karet pada 2022. Program pengadaan perahu karet tiap desa ini penting agar penanggulangan bencana banjir lebih maksimal.

“Kami sudah usulkan dalam rencana kerja prioritas SKPD ahun 2022,” ujar Kepala Pelaksana BPBDKabupaten Bekasi, Henri Lincon pada Selasa (09/03).

BPBD Kabupaten Bekasi berharap, dengan adanya perahu karet ditiap desa bisa digunakan secara maksimal untuk penanggulangan bencana banjir. Dari segi jumlah, tentunya akan bertambah sebanyak jumlah desa yang rawan mengalami banjir.

“Jika disetujui dan dianggarkan pada TA. 2022 rencananya, kami titipkan prasrana perahu karet melalui desa tanggap bencana (Destana) dan kelurahan tanggap bencana (Katana),” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh berharap agar tiap desa dilengkapi dengan perahu karet. Usulan terssebut diungkapkan Nuh menanggapi soal banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi pada awal tahun ini.

“Jadi perahu karet tak hanya tersedia di tiap kecamatan saja tetapi juga ada di tiap desa agar penanganan bencana banjir bisa dilakukan dengan maksimal,” tegasnya.

Untuk diketahui saat ini Kabupaten Bekasi memiliki sekitar 14 Desatana dan Katana dengan rincian 13 desa telah ditetapkan sebagai  Destana dan satu desa ditetapkan sebagai Katana.

Ketiga belas Destana antara lain, Desa Babelan kota, Sukadaya, Sukamekar, Karangasih, Pasirtanjung Pantai Bakti, Pantai Bahagia, Pantai Mekar, Pantai Sederhana, Pantai Harapan Jaya, Bojongmanggu, Lenggahsari, serta Desa Ridho Galih  . Adapun kelurahan yang sudah ditetapkan menjadi Katana adalah Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Tambun Selatan. (*)

 

REPORETER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Groundbreaking Masjid MGC dan Taman Religi, Dani Ramdan: Wujud Toleransi Umat Beragama
PEMERINTAHAN   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sri Enny: Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Capai 70 Persen
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik