Kamis, 25 April 2024

Tiga Calon Bakal Ramaikan Pilkades Pasirranji

PEMERINTAHAN   Mar 6, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.351 Kali


80IMG-20210306-WA0088-1.jpg


CIKARANG PUSAT - Tiga calon akan meramaikan pemilihan kepala desa (Pilkades) Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat yang dijadwalkan digelar pada 4 April 2021. Mereka adalah Asep Sunandar No. Urut 1, Wardi Sunandar No. Urut 2 dan Edi Herdiansyah No. Urut 3.

Ketua Panitia Pilkades Pasirranji, Ace mengatakan, tiga calon kepala desa tersebut telah melakukan pendaftaran dan memberikan berkas pada 15-20 Februari 2021. 

"Hasil verifikasi berkas pendaftaran,  ketiga nama tersebut lolos dan ditetapkan sebagai calon kepala Desa Pasiranji," kata Ace, usai Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Pasiranji masa bakti tahun 2021-2027 yang berlangsung di Aula Balai Desa Pasiranji, Sabtu (06/03/2021).

Ia menyebutkan, Pilkades Pasirranji akan dilaksanakan di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai Permendagri Nomor 72 tahun 2020.

Pihaknya juga akan melakukan pendataan ulang jumlah hak pilih yang selanjutnya akan dijadikan sebagai Data Pemilih Sementara (DPS).

"Nanti kita olah di kepanitiaan karena kemarin Desa Pasiranji kena bencana banjir, jadi dikhawatirkan banyak dokumen penduduk yang hilang," ujarnya.

Terkait tahapan kampanye, kata Ace, akan dilaksanakan pada 29-31 Maret 2021, namun hanya diperbolehkan melalui media cetak, media elektronik atau media sosial (medsos).

"Untuk kampanye fisik, kegiatan yang diperbolehkan hanya berupa pembagian alat prokes, itu pun harus dilakukan dengan tidak mengundang kerumunan massa. Jadi dengan door to door atau langsung ke rumahnya masing-masing," kata dia.

Camat Cikarang Pusat, Suwarto, yang hadir dalam rapat pleno tersebut mengingatkan kepada panitia dan perangkat desa serta BPD agar menjaga netralitas dan ikut menjaga kondusifitas masyarakat selama pelaksanaan Pilkades Pasirranji.

"Alhmdulilah Desa Pasiranji ini dari tahun ke tahun ada peningkatan atau perubahan. Saya harap ke tiga calon ini harus siap menang dan siap kalah. Yang kalah harus legowo, dan yang menang harus bisa merangkul yang kalah untuk membangun wilayah kita," kata Suwarto.

Desa Pasirranji merupakan salah satu dari 9 desa di Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti Pilkades Serentak pada 4 April 2021.

Adapun 8 desa lainnya yakni Desa Babelan Kota dan Desa Huripjaya (Kecamatan Babelan), Desa Kertamukti (Kecamatan Cibitung),  Desa Tanjungbaru (Kecamatan Cikarang Timur).

Kemudian Desa Karangmekar (Kecamatan Kedung Waringin), Desa Setiajaya (Kecamatan Cabang Bungin), Desa Sukaragam dan Desa Sukasari (Kecamatan Serang Baru).

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Bimbing Perangkat Daerah Kelola Proses Bisnis Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringati Hari Otda ke-28, Pemkab Bekasi Komitmen Pembangunan Berkelanjutan Ramah Lingkungan
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik