DPRD Minta Masyarakat Perhatikan Prokes Saat Masuki Bulan Ramadhan

DPRD Minta Masyarakat Perhatikan Prokes Saat Masuki Bulan Ramadhan


TerasKreasi.com
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh

CIKARANG PUSAT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohammad Nuh meminta masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan saat memasuki Bulan Ramadhan tahun ini.

"Biasanya kan memasuki awal Ramadhan itu euphoria, sampai 10 hari pertama masih ramai, khawatirnya ramai tetapi melalaikan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya, Jumat (05/05/21).

Untuk itu dirinya berharap agar manajeman masjid juga tetap  memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah berjamaah di masjid

"Seperti jumlah jamaah sholat tarawih dibatasi 50 persen saja. Dengan begitu menghindari membludaknya jamaah sholat tarawih," ungkapnya.

Meski begitu, Nuh masih menunggu keputusan dari pemerintah menyikapai Ramadhan tahun ini, apakah bisa dilaksanakan dengan aturan yang lebih longgar atau menggunakan prokes yang ketat.

Apalagi menurutnya, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah mulai dilaksanakan untuk tenaga kesehatan dan para pelayan publik.

“Ya artinya tingkat kekebalan tubuh masyarakat akan lebih baik lagi, mudah-mudahan terus menurun penyebaran Covid ini. Tetapi kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah seperti apa,” tandasnya.

Sementara itu data terbaru dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jumat (05/03/21), kasus harian bertambah sebanyak 125 orang. Pasien sembuh bertambah 161 orang. Kasus meninggal dunia bertambah 1 orang.

Total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 19.510 orang, dengan rincian 18.084 orang sudah sembuh, 229 orang meninggal dunia dan 1.197 orang dalam perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Reporter : Fuad Fauzi
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top