50 Pelayan Publik di Kecamatan Sukatani Ikuti Suntik Vaksin Covid-19

50 Pelayan Publik di Kecamatan Sukatani Ikuti Suntik Vaksin Covid-19


TerasKreasi.com

SUKATANI – Sebanyak 50 orang pelayan publik di Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Puskesmas Sukatani. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Sukatani, pada Kamis (04/03/21).

Camat Sukatani, Imam Faturochman mengatakan vaksinasi untuk pelayan publik tersebut diikuti oleh pegawai kecamatan, pegawai KUA dan para kepala desa di wilayahnya.

Menurut Imam kegiatan vaksinasi Virus Covid-19 ini diprioritaskan untuk pelayan publik, terutama pegawai kecamatan dan para kepala desa, untuk meyakinkan  masyarakat tentang efektivitas dari vaksin Covid-19.

“Vaksinasi ini diperuntukan bagi  pelayanan publik terlebih dahulu, untuk meyakinkan masyarakat yang masih meragukan tentang efektivitas dari Vaksin Covid-19. Dan dilakukannya vaksin untuk staff kecamatan dan kepala desa menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 itu bagus.” kata Imam, saat ditemui di kantornya.

Imam mengatakan, sebelum melakukan vaksinasi, peserta harus melakukan observasi kesehatan (screening) terlebih oleh petugas Puskesmas Sukatani. Namun dari hasil observasi kesehatan, ada beberapa pegawai kecamatan dan kepala desa tidak bisa di vaksin Covid-19, disebabkan karena kondisi kesehatan.

“Ada beberapa pegawai kecamatan yang memang tidak bisa divaksin karena kondisi kesehatan. Perihal  apakah ada penyakit atau penyakit bawaan, nanti tenaga kesehatan yang menentukan apakah bisa divaksin atau tidak," ujarnya.

Imam berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk pelayan publik, membuat masyarakat menjadi peduli mengenai pentingnya vaksinasi agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“ Saya berharap, masyarakat Sukatani mau divaksin dan tidak takut untuk divaksin. Karena vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari virus Covid-19," pungkasnya.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top