Kamis, 25 April 2024

Pelayan Publik di Cikarang Timur Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

COVID - 19   Mar 3, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.708 Kali


65IMG-20210303-WA0048-2.jpg


CIKARANG TIMUR - Sebanyak 719 pelayan publik di wilayah Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi mulai menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Kecamatan Cikarang Timur, pada Rabu (03/03/21). Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari smpai Jumat (06/03/21).

Kepala Puskesmas Lemah Abang, dr Erni Herdiani mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk pelayan publik di wilayahnya diikuti oleh pegawai kecamatan, aparat desa dan kelurahan, kader Posyandu dan petugas RT dan RW.

"Hari ini kita lakukan vaksinasi untuk 40 orang pelayan publik dari total 719 orang yang sudah terdata. Mereka akan menerima suntik vaksin di beberapa lokasi," kata Erni, di Aula Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (03/03/21).

Selah itu, kata Erni, pihaknya akan melanjutkan vaksinasi untuk tenaga pendidik, tokoh masyarakat dan guru ngaji, yang akan laksanakan di Aula Gedung PGRI secara massal selama tiga hari.

Erni menyebutkan, jumlah pelayan publik, guru dan pedagang pasar yang menerima vaksin di wilayah Cikarang Timur sebanyak 1.986 orang yang akan divaksin secara bertahap di beberapa lokasi.

"Untuk ketersediaan vaksin dari Dinas Kesehatan sudah siap, Alhamdulilah untuk Cikarang Timur semua sudah tersedia," ujarnya.

Camat Cikarang Timur, Ropi mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi para pelayan publik yang selama ini banyak bersentuhan dangan masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

"Kita adalah garda terdepan pelayanan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu pelayan publik menjadi salah satu yang diprioritaskan untuk menerima vaksin Covid-19," kata dia.

Ropi mengatakan, untuk tahap berikutnya, vaksinasi akan menyasar semua instansi aparatur pemerintahan desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur, termasuk masyarakat.

Meskipun kegiatan ini di laksanakan di aula gedung kecamatan bukan di tempat pelayanan kesehatan pada umumnya,tapi 

"Alhamdulilah meskipun kegiatan ini di laksanakan di aula gedung kecamatan, tapi sudah ditata dan difasilitasi oleh Kepala Puskesmas Lemahabang sedemikian rupa sehingga berasa di pelayanan kesehatan," kata Ropi.

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik