Kamis, 25 April 2024

Baznas dan Dinsos Kabupaten Bekasi Bantu Korban Banjir dan Puting Beliung

PEMERINTAHAN   Feb 12, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.191 Kali


76IMG-20210211-WA0058-2-1.jpg


MUARAGEMBONG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi bersama Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir di  Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong, pada Kamis (11/02/21).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan, penyaluran bantuan diberikan untuk tiga desa di Kecamatan Muaragembong, yakni Desa Jayasakti, Desa Pantai Bahagia dan Desa Harapan Jaya.

"Bantuan yang diberikan berupa 350 kantong sembako dan bahan makanan untuk dapur umum di Muaragembong. Kami juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga yg terkena musibah banjir di Desa Lenggahsari dan Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin," kata Abdul Azis.

Selain untuk warga yang terkena musibah banjir, Baznas Kabupaten Bekasi, juga menyalurkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Kecamatan Tambelang.

"Bantuan sembako juga kami salurkan untuk warga Kp. Parunglesang Desa Pasir Sari dan Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat yang terkena dampak banjir akibat meluapnya Sungai Cibeet," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan 10 karung beras, 50 dus mie instan, sarden dan air mineral untuk warga yang terkena banjir di Kecamatan Muaragembong.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena banjir, dan semoga banjirnya cepat surut," kata Endin.

Endin menambahkan, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi telah membuka 8 dapur umum di berbagai lokasi bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

"Ada 8 dapur umum yang telah disiapkan yang dikelola oleh relawan Tagana. Dalam satu hari setiap dapur umum mampu menyediakan 500 sampai 700 porsi untuk warga yang terdampak," ujarnya.

Editor : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik