Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Desa Tamansari

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Desa Tamansari


TerasKreasi.com

SETU - Puluhan rumah di Desa Taman Sari Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi mengalami kerusakan akibat dilanda angin puting beliung, pada Minggu (07/02/2021) dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, berdasarkan data sementara ada sekitar 73 rumah yang mengalami rusak ringan dan berat.

"Anggota BPBD sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu dan mengevakuasi dampak angin puting beliung,” kata Henri, Minggu (07/02).

Sekretaris Kecamatan Setu, M. Ali Amran mengatakan, angin puting beliung di wilayahnya terjadi pada Minggu 07 Februari 2021 pukul 00:30 WIB.

Ia menyebutkan, lokasi rumah yang mengalami kerusakan yakni di Perumahan Graha Cipta Taman Sari sebanyak 54 rumah. Kemudian di Kp. Awirarangan 19 rumah.

Amran menyebutkan sejauh ini sudah ada bantuan dari beberapa pihak, diantaranya dari BPBD Kabupaten Bekasi, dari Ketua DPRD dan Karang Taruna. 

"Tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Tapi kami berharap pemerintah daerah dapat membantu kerugian yang dialami oleh warga yang terkena dampak musibah ini," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan masjid sebagai tempat pengungsian sementara dan dapur umum.

Reporter : Akbar
Edior       : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top