Lewat Mesin ADM, Warga Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan

Lewat Mesin ADM, Warga Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Kabupaten Bekasi kini punya mesin canggih untuk mencetak dokumen kependudukan yang bisa dilakukan sendiri oleh pemohon. Mesin yang bentuknya mirip dengan mesin ATM ini diberi nama Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). 

"Masyarakat yang ingin membuat KTP Elektronik, Kartu Keluarga, akte kelahiran dan dokumen lainnya bisa mencetak sendiri di mesin ADM ini," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya, Jumat (05/02/21).

Tapi dengan syarat, kata Hudaya, warga terlebih dahulu harus mengajukan permohonan melalui layanan online Disdukcapil Kabupaten Bekasi yakni http://sitepak.bekasikab.go.id.

"Setelah selesai mengajukan permohonan serta memenuhi persyaratan, nantinya akan mendapatkan notifikasi dan barcode melalui email. Selanjutnya dokumen yang dimohon bisa diprint sendiri di mesin ADM," jelasnya.

Hudaya mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pengaktifan ADM tersebut yang rencananya akan ditempatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lotte Mart Cikarang Utara.

Ia berharap, kehadiran mesin ADM ini dapat mempermudah layanan administrasi kependudukan bagi warga Kabupaten Bekasi dan meminimalkan tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sedang persiapkan aktivasinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dioperasikan," kata Hudaya.

Editor : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top