Jumat, 19 April 2024

Kalak BPBD Dampingi Dandim Tinjau Titik Rawan Banjir

PEMERINTAHAN   Feb 5, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.290 Kali


58WhatsApp Image 2021-02-04  ok.jpeg


MITIGASI BENCANA

TAMBUN SELATAN - Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln bersama Komandan Kodim (Dandim ) 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, meninjau titik rawan banjir yaitu di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan serta Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, pada Kamis (04/02/2020).

Disampaikan Henri, kerja sama Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi merupakan bagian komunikasi Forkopimda Kabupaten Bekasi dalam meminimalisir permasalahan di Kabupaten Bekasi seperti banjir atau bencana lainnya.

“Kita bersama-sama menginventarisir atau mitigasi permalasahan banjir dengan terjun bersama ke lapangan seperti asal sampah, penanganannya, kemudian juga soal sendimentasi. Bukan memindahkan masalah melainkan mencari solusi atau menyelesaikan masalah,”ujarnya

Ia menghimbau kepada warga untuk tetap waspada di musim penghujan seperti sekarang ini serta tetap disiplin tidak membuang sampah sembarangan terutama dibantaran kali yang menyebabkan pendangkalan dan membuat kali meluap.

“Saya imbau kepada warga jangan membuang sampah ke sungai karena akan menumpuk dialiran kali dan menyebabkan banjir,” tambah pria yang juga mantan Sekretaris Disbudpora Kabupaten Bekasi ini saat meninjau di Desa Lambangsari.

Selain itu ia juga mengajak kepada warga untuk menghidupkan budaya gotong royong seperti jumat bersih, goloran kali atau saluran air agar aliran air tidak tersumbat dan menimbulkan banjir 

Sementara itu saat tinjauannya di Kali Cikarang, Desa Sukadanau ia menyampaikan kepada warga atau pihak institusi manapun untuk tidak merusak dan mempersempit sungai. Bahkan ia mengajak kepada warga untuk menanam pohon dan menjaga konservasi alam yang sudah terbentuk.

“Jaga alam dan alam pun akan menjaga kita, jangan mempersempit aliran kali apalagi merusak pepohonannya , ini penting agar alam tetap terjaga ”terangnya. (*)

 

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik