Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Bekasi Tutup Sementara Waterboom Lippo Cikarang

COVID - 19   Jan 11, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.738 Kali


63Waterboom.jfif


CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi menutup sementara tempat wisata  Water Boom Lippo Cikarang karena telah melakukan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan sehingga mengakibatkan terjadinya kerumunan massa. Penyegelan tempat wisata air tersebut dipimpin langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, pada Senin (11/01/21).

“Penutupan ini terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan. Pengelola Waterboom tidak berkordinasi dengan pemerintah daerah sehingga terjadi kerumunan. Kita juga sepakat dengan pemulihan ekonomi, tetapi tidak mengurangi kehati-hatian kita terhadap protokol kesehatan,” kata Eka.

Bupati Eka menegaskan, pemerintah Kabupaten Bekasi sangat berhati-hati dalam menjaga keselamatan warganya dari penularan Covid-19, sehingga tidak akan membiarkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan oleh pihak manapun.

“Atas kejadian kemarin, untuk sementara waktu Waterboom kita tutup sampai dengan batas waktu yang tidak kita tentukan, sesuai dengan hasil evaluasi terhadap prokes yang akan dilakukan oleh pihak Waterboom,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, penyegelan terhadap Waterboom Lippo Cikarang dilakukan bersama Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Metro Jaya.

“Pengelola Waterboom Lippo Cikarang telah melakukan pelanggaran-pelanggaran yang masuk kategori cukup berat, karena melakukan kegiatan yang mengakibatkan kerumunan masa yang cukup banyak,” kata dia.

Kapolres menyebutkan, selain penyegalan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap pengelola Waterboom apabila terbukti ada pelanggaran pidana di dalamnya.

Menurut Kapolres, terjadinya kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang disebabkan adanya diskon dari tiket yang biasanya dijual Rp 95 atau disebukan panitia Rp. 50 ribu, kemudian didiskon menjadi Rp 10 ribu.

“Diskon ini disampaikan melalui WA dari pengelola ke rekan-rekannya, dan juga lewat Instagram,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat viral kerumunan pengunjung memadati wisata air Waterboom Lippo Cikarang, baik di dalam maupun di sekitar kolam renang tanpa menjaga jarak bahkan tidak mengenakan masker.

Reporter : Soni

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik