Sabtu, 20 April 2024

Dr Alamsyah: Pembelajaran Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan

PENDIDIKAN   Jan 6, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.626 Kali


81WhatsApp Image 2021-01-06 at 17.22.25.jpeg


CIKARANG PUSAT – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan, Kabupaten Bekasi untuk menunda rencana pembelajaran tatap muka (PTM) yang seyogianya diadakan pada (11/01/21) mendatang.  

Hal tersebut berdasarkan keputusan bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid- 19 DKI Jakarta serta Jawa Barat pada Rakorda dalam rangka kebijakan rencana pembelajaran tatap muka serta protokol kesehatannya secara vitual di Comand Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi pada Rabu (06/01/21).

“Kita gugus tugas Jabodetabekjur serta Dinas Pendidikan sudah berembuk  membahas, dan menganalisa serta menerima masukan dari Satgas DKI dan Jawa Barat. Setelah itu diputuskan proses pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa dilaksanakan atau ditunda, “ujarnya kepada bekasikab.go.id.

Disampaikannya gugus tugas masing-masing Kabupaten/kota dan provinsi akan menganalisa sampai dua bulan ke depan perkembangan kondisi kasus Covid-19 di Jabodetabekjur.   

“Kita lihat apakah dua bulan ke depan itu naik atau melandai, yang jelas rekomendasi saat ini  PTM ditunda dan akan dievaluasi dua bulan kemudian. Sementara Kota Depok sudah memutuskan PTM ditunda sampai Juni,” tambahnya.

Disampaikannya dari hasil tadi pihak Disdik langsung mengadakan rapat dinas untuk sosialisasi pembatalan ke sekolah-sekolah.

“Saya pikir keputusannya sama menunda karena memang sudah merupakan kesepakatan rapat Jabodetabekjur PTM ditunda,”terangnya. (*)

 

EDITOR: TATA JAELANI

 

 

 

Berita Lainnya

Hari Pertama Sekolah, SDN Kertajaya 01 Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah
PENDIDIKAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Pintar untuk Pemuda Berprestasi
PENDIDIKAN   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Bekasi Tangani dan Cegah Bullying di Sekolah
PENDIDIKAN   Mar 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Mar 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Cibarusah Gandeng Sekolah Antisipasi Kenakalan Pelajar
PENDIDIKAN   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik