Satgas Covid-19 Bojongmangu Cek Kesiapan Prokes di Sekolah

Satgas Covid-19 Bojongmangu Cek Kesiapan Prokes di Sekolah


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi meninjau kesiapan sekolah-sekolah tingkat SD di wilayah tersebut  dalam menghadapi kegiatan belajar tatap muka.

"Kami bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemantauan kegiatan dari Disdik Kecamatan Bojongmangu untuk mengecek standar protokol kesehatan. Ada dua tim yang hari ini melakukan monitoring ke beberapa Sekolah Dasar," kata Sekretaris Kecamatan Bojongmangu, Sapto Noviantoro, Senin (28/12/20).

Sapto menambahkan bahwa, secara keseluruhan standarisasi protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang dimonitoring sudah menerapkan prokes dengan sangat baik.

"Secara umum standar protokol kesehatan sudah dipenuhi semua, surat izin dan surat permintaan orang tua juga sudah dipenuhi. Jadi nanti kami akan evaluasi lebih lanjut bersama dengan Disdik tentang persiapan belajar tatap muka," tambahnya.

Kepala Puskesmas Karang Mulya, Dadan Mulyana yang bertugas sebagai Ketua Satgas Covid-19  Kecamatan Bojongmangu menyebutkan standar protokol yang dilakukan oleh beberapa Sekolah Dasar.

"Aturannya sudah jelas, menjaga jarak, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang berlaku, dan membatasi jumlah peserta didik dalam satu ruang kelas bahkan ada sekolah yang membagi waktu mengajar maksimal dua jam sekali dengan jumlah maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan," jelasnya.

Reporter : Akbar/Soni
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top