Rabu, 08 Mei 2024

Lindungi Warga dari Ancaman DBD, Katar Kebalen Fogging Sarang Nyamuk

PEMERINTAHAN   Dec 23, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.248 Kali


82katar kebalen.jpg


BABELAN - Memasuki musim penghujan, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi berinisiatif untuk melaksanakan fogging agar warga setempat terbebas dari nyamuk demam berdarah dangue (DBD).

"Biasanya di musim penghujan banyak bersarang jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti. Kami Karang Taruna Kelurahan Kebalen berinisiatif melakukan fogging, agar jentik-jentik nyamuk tidak berkembang. Karena di musim penghujan pasti banyak jentik nyamuk yang bersarang, seperti nyamuk demam berdarah dan lain lain," jelas Syarifudin, Ketua Katar Kelurahan Kebalen, Rabu (23/12/20).

Ondoy sapaan akrabnya menjelaskan,  setelah fogging di Blok O Perumahan Taman Kebalen (Tamlen) akan dilanjutkan ke sekitaran Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan.

"Hari ini kami laksanakan fogging di Blok O RT 03/27 Perumahan Taman Kebalen Kelurahan Kebalen, Insyaa Allah ke depannya akan kita sisir semua area Kelurahan Kebalen agar jentik nyamuk hilang," ujarnya.

Diketahui, anggaran untuk kegiatan sosial yang dilakukan Katar Kelurahan Kebalen didapatkan dari swadaya anggota dan pengurus Karang taruna.

Selain fogging, kegiatan rutin Karang taruna Kelurahan Kebalen adalah Jumat berkah, membagikan makanan siap saji yang kepada kaum dhuafa. Seperti pemulung, pengemis di jalanan dan lain-lain.

"Selain fogging, kita punya kegiatan rutin yaitu bagi-bagi nasi box ke kaum dhuafa, setiap Jumat kami siapkan sekitar 150 nasi box untuk para pemulung. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus yang sudah ikhlas mendukung program Karang Taruna demi warga Kelurahan Kebalen," tuturnya.

Reporter : Budi Oeban

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Lanjutkan! Dani Ramdan Targetkan Juara Umum Pada Event Selanjutnya
PEMERINTAHAN   May 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tiga Piala Juara Umum Tingkat Provinsi Jawa Barat Diarak Keliling Bekasi
PEMERINTAHAN   May 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Siap Kawal 10.099 Honorer Jadi ASN PPPK
PEMERINTAHAN   May 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Turunkan Stunting, Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Ajak Masyarakat Cibarusah Gemarikan
PEMERINTAHAN   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Minta Calon Jamaah Haji ASN Bantu Jamaah Haji Lain dari Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik