Kado Akhir Tahun, Kabupaten Bekasi Raih 2 Gelar Bergengsi Tingkat Jawa Barat

Kado Akhir Tahun, Kabupaten Bekasi Raih 2 Gelar Bergengsi Tingkat Jawa Barat


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Di tengah keprihatinan pandemi Covid-19 yang masih melanda, Kabupaten Bekasi mendapat kado indah akhir tahun, dengan berhasil menyabet dua gelar bergengsi program unggulan Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Pemprov Jabar mengumumkan, Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara 1 pelaksanaan terbaik program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2020.

Bersamaan dengan gelar tersebut, Kabupaten Bekasi juga menyabet Peringkat I Jawa Barat sebagai daerah yang responsif terhadap perlindungan anak melalui program Ngabring ka Sakola atau  Ngabaso.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menerima langsung dua penghargaan tersebut pada acara  Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Selasa (22/12/20). 

"Alhamdulillah, syukur tak terhingga, dalam momen peringatan Hari Ibu tahun ini, Kabupaten Bekasi berhasil meraih 2 penghargaan," ujarnya.

Bupati berharap, prestasi tersebut  dapat memotivasi seluruh jajarannya untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Bekasi.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Titin Fatimah mengatakan, keberhasilan Kabupaten Bekasi menjadi Juara 1 program P2WKSS dan Ngabaso tingkat Jawa Barat berkat peran semua pihak, baik pemerintah daerah maupun sektor swasta.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, berkat dukungan dari Pak Bupati dan semua SKPD, pemerintah desa dan kecamatan, pihak swasta maupun masyarakat, sehingga Kabupaten Bekasi menjadi Juara 1 program P2WKSS tingkat Jawa Barat," ujarnya.

Pihaknya berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan oleh Kabupaten Bekasi hingga tahun-tahun berikutnya.

"Semoga prestasi ini menjadi penyemangat untuk kita semua, terutama untuk desa yang akan menjadi lokasi program P2WKSS Kabupaten Bekasi tahun 2021 yang akan dilaksanakan di salah satu desa di Kecamatan Setu," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojongmangu, H Ibut Jari, yang tahun ini desanya menjadi lokasi P2WKSS, mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan tersebut dan apresiasi terhadap semua pihak, baik jajaran  pemerintah daerah maupun swasta.

"Untuk ke depannya saya berharap, warga desa kami bisa memanfaatkan bantuan-bantuan yang sudah diberikan dan semoga  kesejahteraan warga Desa Bojongmangu semakin meningkat," kata Ibut Jari.

Dalam kategori pelaksana terbaik program terpadu P2WKSS) kategori kabupaten, Pemkab Bekasi berhasil menyisihkan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sumedang.

Sementara untuk kategori kabupaten/kota yang responsif terhadap perlindungan anak melalui program Ngabaso, Pemkab Bekasi berhasil mengungguli Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Indramayu.

Reporter : Ans/Soni
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top