Sabtu, 20 April 2024

Bupati Eka Bersama Forkopimda Tinjau Pelakasanaan Pilkades Serentak

PEMERINTAHAN   Dec 20, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.162 Kali


16WhatsApp Image 2020-12-20 at 11.07.54.jpeg


TAMBUN SELATAN – Bupati Bekasi H Eka Supria Atamaja , didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades ) di Kabupaten Bekasi  salah satunya yaitu di TPS 34 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan pada Minggu (20/12/2020).

Menurutnya Pilkades kali ini sangat berbeda dengan Pilkades sebelumnya lantaran dilaksanakan di masa pandemi Corona dengan standar operasional prosedur (SOP) tersendiri.

“Saya berharap pemilihan kepala desa di 16 desa serta 457 TPS  di Kabupaten Bekasi ini bisa berjalan lancar, aman, kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Ia menilai pelaksanan pemungutan suara sudaj sesuai denga protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, masker, tempat cuci tangan,  serta menjaga jarak. Ia juga meminta kepada warga untuk datang ke TPS dan menyalurkan suaranya sesuai dengan hati nuraninya.

“Saya lihat antusiasme masyarakat cukup tinggi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semoga Pikades kali ini mendapatkan pemimpin yang diharapkan oleh warganya untuk membangun desanya dangan baik,” tambahnya.

Sementara itu Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan awalnya di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan ada sekitar 43 TPS setelah dipecah sesuai dengan instruksi Kemendagri bahwa dalam satu TPS maksimal ada 500 pemilih atau hak suara menjadi menjadi 93 TPS.

“Setelah dipecah dari 1.000 menjadi 500 pemilih per TPS Di Mangunjaya bertambah sekitar 50 TPS demi untuk memenuhi protkol kesehatan yang dianjuran Kemendagri,”ujarnya.

Ia berharap Pilkdes diwilayahnya aman, lancar terkendali baik dari mulai pemungutan suara, penghitungan hingga diumumkannya kades terpilih.” Minta doanya semoga semuanya kondufif hingga selesai dan mendapatkan pemimpin Mangunjaya yang terbaik,” terangnya.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Bekasi akan diadakan pada 20 Desember 2020 yang diiikuti oleh 16 desa, yaitu Desa Setia Mulya dan Desa Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya, Desa Telaga Murni, Desa Telajung dan Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat, Desa Cikarang Kota, Desa Karang Harja dan Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara.

Kemudian Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya, Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Jaya Mukti Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Wibawa Mulya Kecamaran Cibarusah, Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang. (*)

 

REPORTER: ANDI IMANUDIN

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Usai Libur Lebaran, Pemkab Bekasi Tancap Gas Gelar Botram di Kedungwaringin
PEMERINTAHAN   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Groundbreaking Masjid MGC dan Taman Religi, Dani Ramdan: Wujud Toleransi Umat Beragama
PEMERINTAHAN   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sri Enny: Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Capai 70 Persen
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik