6.485 Warga Desa Wibawamulya Siap Ikuti Pilkades di 13 TPS

6.485 Warga Desa Wibawamulya Siap Ikuti Pilkades di 13 TPS


TerasKreasi.com

CIBARUSAH - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, persiapan logistik dan prasarana untuk Pilkades sudah hampir mencapai 100 persen.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Desa Wibawamulya, Ahmad Jalaluddin, sejauh ini persiapan sudah berjalan dengan baik, hanya menunggu pelaksanaan saja.

"Alhamdulillah mengenai logistik dan tempat pemilihan sudah siap, namun untuk kartu suara kami tampung di kantor sekretariat panitia Pilkades," kata Jalaludin, Sabtu (19/12/20).

Dirinya menjelaskan, untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Wibawamulya sebanyak 6.485 pemilih yang dibagi 13 tempat pemungutan suara (TPS).

"Mengenai protokol kesehatan (Prokes) kami sudah menyediakan dan ada bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi juga dari Puskesmas Cibarusah," ujarnya.

Pihaknya menghimbau untuk semua hak pilih harus mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, selalu jaga jarak, tidak berkerumun dan cuci tangan dengan sabun.

Masih ditempat yang sama Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menyampaikan, mengenai persiapan keamanan Pilkades Wibawamulya Kecamatan Cibarusah, kepolisian menurunkan 118 personil Polri untuk 13 TPS di Desa Wibawamulya, terdiri dari Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Metro jaya dan Polres Metro Bekasi.

"Selain itu untuk membackup wilayah Desa Wibawamulya dari segala ancaman keamanan, kami turunkan satu peleton 35 personil dari tim Sabhara Polda Metro Jaya," ujarnya.

Kapolsek Cibarusah berharap  pelaksanaan Pilkades Wibawamulya berjalan dengan aman dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Soni
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top