Ini Rangkuman Statemen Penting Bupati Bekasi Pekan Ini

Ini Rangkuman Statemen Penting Bupati Bekasi Pekan Ini


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja

CIKARANG PUSAT - Memasuki pekan ketiga Desember 2020, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan berbagai kunjungan dan kegiatan. 

Berikut ini rangkuman statemen Bupati Bekasi dalam mendorong Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik.

1. Pelantikan PC Nahdlatul Ulama.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi bisa merangkul semua elemen masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Bekasi. 

(Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang, Minggu, 13 Desember 2020).

2. Penyaluran Bantuan Baznas untuk 200 Pondok Pesantren.

Bupati Bekasi menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bekasi yang telah menyalurkan bantuan untuk 200 pondok pesantren. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Baznas untuk memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat, termasuk pondok pesantren di tengah pandemi Covid-19.

(Masjid Nurul Hikmah, Komplek Pemkab Bekasi, Senin, 14 Desember 2020).

3. Simulasi Belajar Tatap Muka.

Menjelang dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah pada Januari 2021, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta semua pihak melakukan persiapan maksimal, baik pemerintah daerah, pihak sekolah dan orang tua murid, agar kegiatan belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar dan aman sesuai protokol kesehatan Covid-19.

(SDN Karang Raharja 02, Cikarang Utara, Selasa, 15 Desember 2020).

4. Kunjungan dan Rapat Minggon Kecamatan Setu.

Bupati Bekasi meminta para kepala desa proaktif agar usulan pembangunan di daerahnya bisa terealisasi, sekaligus ikut mengawasi program pemerintah daerah. Meski pembangunan di tahun 2020 belum bisa maksimal karena ada refocusing Covid-19, namun Bupati Eka optimistis program pembangunan di tahun 2021 dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

(Setu, Rabu, 16 Desember 2020).

5. Penghargaan CSR Perusahaan Kawasan Industri.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak perusahaan di kawasan industri untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi dan ikut mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah daerah. Dirinya juga meminta perusahaan memfokuskan program CSR untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi dan tidak membawa CSR ke luar daerah.

(Hotel Holiday Inn Jababeka, Kamis 17 Desember 2020).

6. Perjanjian Kerjasama Lanjutan Universal Health Coverage (UHC).

Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, melanjutkan perjanjian kerjasama Universal Health Coverage (UHC) untuk tahun 2021.

Bupati Eka kembali menegaskan, dengan Universal Health Coverage Pemerintah Kabupaten Bekasi menjamin dan memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi sudah terlindungi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), termasuk warga yang tidak mampu. 

(Kantor Bupati Bekasi, Kamis, 17 Desember 2020)

8. Pertemuan Ormas dan LSM.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya komunikasi yang baik antara Forkopimda dengan seluruh jajaran Ormas dan LSM dan dapat bergandeng tangan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bekasi dengan kompak dan damai. 

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat terus memupuk kebersamaan di setiap kegiatan termasuk pada Pilkades Serentak pada 20 Desember 2020.

(Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kamis, 17 Desember 2020).

9. Surat Edaran Natal dan Tahun Baru 2021.

Jumat, 18 Desember 2020, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengeluarkan Surat Edaran yang mengimbau setiap orang, pelaku usaha dan penyelenggara kegiatan di tempat umum untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu masyarakat Kabupaten Bekasi diimbau tidak melakukan kegiatan perayaan pergantian tahun baru 2021.

Bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadat perayaan Natal agar mematuhi protokol kesehatan dengan memperhatikan jumlah jemaat maksimal 50 persen dari kapasitas tempat ibadah serta memperhatikan waktu dalam pelaksanaan ibadat tersebut.

Editor : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top