Pemkab Bekasi Lanjutkan Perjanjian Kerjasama Universal Health Coverage (UHC) 2021

Pemkab Bekasi Lanjutkan Perjanjian Kerjasama Universal Health Coverage (UHC) 2021


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menandatangani perjanjian kerjasama Universal Health Coverage (UHC) dengan BPJS Kesehatan, di Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (17/12/20).

CIKARANG PUSAT -  Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, melanjutkan perjanjian kerjasama Universal Health Coverage (UHC) untuk tahun 2021.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, dengan Universal Health Coverage ini Pemerintah Kabupaten Bekasi menjamin dan memastikan seluruh masyarakat, minimal 95 persen, sudah terlindungi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tidak hanya bagi yang mampu tetapi juga seluruh warga yang masuk dalam kategori tidak mampu. 

"Hal ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi seluruh warga. Tidak hanya terdaftar tapi juga terlayani, karena iurannya pun dicover oleh pemerintah daerah,” kata Bupati Eka saat menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan, di Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (17/12/20).

Kepala Cabang BPJS Cikarang, Nurifansyah mengatakan perjanjian kerjasama tersebut untuk melanjutkan Universal Health Coverage (UHC) dari tahun 2020 ke tahun 2021.

"Per hari ini jumlah masyarakat yang terdaftar mencapai 96,68 persen, yang terdiri dari segmen penerima bantuan iuran (PBI) dan Non PBI. Sedangkan yang dianggarkan dari APBD jumlahnya 597.058 penduduk yang didaftarkan di kelas 3," ujarnya.

Nurifansyah berharap kedepan angka tersebut dapat terus bertambah sehingga semua warga bisa terlindungi sampai mendekati 100 persen.

"Karena kami melihat komitmen dan kepedulian pemerintah Kabupaten Bekasi ini sangat nyata, sangat pro masyarakat dalam menjamin dan melindungi kesehatannya," ucapnya.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi daerah pertama di Jawa Barat yang mencapai Universal Health Coverage (UHC) yang berhasil mencapai persentase lebih dari 95 persen. Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam  memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi seluruh warganya.

Reporter : Soni
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top