Kunjungi Setu, Bupati Bekasi Hadiri Rapat Minggon dan Tinjau Danau Cikembang

Kunjungi Setu, Bupati Bekasi Hadiri Rapat Minggon dan Tinjau Danau Cikembang


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri acara Rapat Minggon Kecamatan Setu, Rabu (16/12/20).

SETU - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri acara Rapat Minggon Kecamatan Setu, yang berlangsung di kediaman warga, Kp. Lubang Buaya, RT 04 RW 05, Desa Lubang Buaya Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, pada Rabu (16/12/20).

Bupati Eka mengatakan, kehadirannya di acara rapat minggon tersebut untuk mengetahui permasalahan di wilayah sekaligus mencari solusi sehingga dapat dianggarkan pada tahun 2021 mendatang.

"Saya berharap para kepala desa proaktif agar usulan pembangunan di daerahnya bisa terealisasi, sekaligus ikut mengawasi program-program dari pemerintah Kabupaten Bekasi," kata Eka.

Bupati menjelaskan, pembangunan di tahun 2020 tidak bisa maksimal karena ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Dirinya berharap pada tahun 2021 pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

"Bekasi harus dua kali tambah baik, artinya program apapun harus lebih cepat terealisasi demi masyarakat Kabupaten Bekasi, dan bisa terealisasi lebih cepat demi pembangunan yang merata di segala sektor," jelasnya.

Sementara itu Camat Setu, Djoko Dwijatmiko mengatakan, hadirnya Bupati Eka di wilayahnya menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi dan berdiskusi langsung dengan masyarakat.

"Beliau juga mempunyai program dan kegiatan yang langsung di sampaikan kepada masyarakat dan ini salah satu forum yang terbaik agar wilayah Setu bisa merata dalam pembangunan," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Setu, Bupati Bekasi meninjau danau buatan Cikembang yang diharapkan dapat menampung air sebagai solusi untuk mengatasi banjir akibat  adanya proyek pembuatan jalan tol.

"Alhamdulillah Bupati Bekasi langsung datang ke lokasi agar pihak pengembang jalan tol bisa memberikan solusi," kata dia.

Menurut Djoko, untuk mencegah banjir, dirinya  bersama Bupati Bekasi sudah berkoordinasi dengan pihak pengembang jalan tol agar dibuatkan saluran ke danau buatan Cikembang sehingga masyarakat tidak kebanjiran.

Editor : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top