Kasus Covid-19 Naik, Camat Cikarang Selatan Imbau Warga Patuhi 3M

Kasus Covid-19 Naik, Camat Cikarang Selatan Imbau Warga Patuhi 3M


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri rapat minggon di Kantor Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12/20)

CIKARANG SELATAN -  Angka kasus aktif Covid-19 di Kecamatan Cikarang Selatan menempati urutan kedua tertinggi di Kabupaten Bekasi.

Hingga Rabu, 2 Desember 2020, jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayah yang memiliki banyak kawasan industri tersebut tercatat sebanyak 55 kasus.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan hampir setiap hari ditemukan kasus baru Covid-19 di wilayahnya.

"Karena di kita ada kawasan industri, setiap hari ada saja yang terkena Covid-19. Walaupun begitu kita terus memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Agus Dahlan, saat acara minggon yang dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Rabu (02/12/20).

Wilayah Cikarang Selatan, kata Agus Dahlan, memiliki 5 kawasan industri yang berpotensi memunculkan kasus baru Covid-19.

"Di Cikarang Selatan ada Kawasan MM2100, Lippo, Hyundai, Jababeka dan Ejip," ujarnya. 

Data terbaru dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi di laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Rabu (02/12), jumlah kasus aktif Covid-19 di Cikarang Selatan sebanyak 55 kasus.

Sebaran kasus aktif berada di 6 desa dari 7 desa di wilayah tersebut, yakni Desa Ciantra 17 kasus, Pasirsari 11, Cibatu 8, Sukadami 7, Serang 6 dan Sukaresmi 6 kasus.

Sejak terjadinya pandemi tercatat jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Cikarang Selatan sebanyak 569 kasus. Dari angka tersebut 507 orang sudah dinyatakan sembuh, 55 orang dalam perawatan dan 7 orang meninggal dunia.

Reporter : Soni/Andi
Editor : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top