Cegah Banjir, Lurah Telaga Asih Ajukan Normalisasi Kali

Cegah Banjir, Lurah Telaga Asih Ajukan Normalisasi Kali


TerasKreasi.com
Lurah Telaga Asih Adi Suryana

CIKARANG -  Lurah Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat Adi Suryana mengungkapkan keinginannya menormalisasi kali yang berada di kompleks Perumahan Depsos dan Aster Cikarang Barat. Hal itu dikarenakan sering terjadi banjir jika hujan turun sebentar langsung menggenangi kawasan tersebut.

"Kalinya udah mengalami penyempitan, makanya kita ingin melakukan normalisasi agar bisa mengendalikan banjir disini,"ungkapnya di ruang kerjanya, (1/12/20)

Jelas dia, program normalisasi kali yang berada di kompleks depsos ini sebetulnya udah pernah di tinjau langsung Bupati Bekasi untuk diprioritaskan. Namun, karena ada Covid 19, dananya mengalami refocusing dan dialihkan untuk kebutuhan lain.

"Ini udah prioritas dari Bupati Bekasi untuk dinormalisasi, namun karena Covid 19, akhirnya mengalami refocusing,"kata dia

Adi menjelaskan bahwa sebagai lurah baru, dirinya sudah melakukan monitoring ke wilayah untuk memantau kondisi wilayah yang rawan dengan banjir. 

"Setelah kita lihat dengan kasat mata sendiri ternyata kali ini membutuhkan normalisasi dan berupaya untuk memasukan program ini di tahun depan," imbuh dia.

"Nanti kita coba dorong lagi kegiatan ini pada saat musrenbang 2021," sambung dia

Adi menambahkan dirinya juga sudah menghimbau dan mengajak masyarakat telaga asih untuk peduli dengan lingkungan nya. Karena bicara lingkungan bukan sekedar tanggung jawab kelurahan saja tetapi semua elemen juga harus dilibatkan agar Telaga Asih bersih dari sampah dan banjir. (*)

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top