Jumat, 19 April 2024

Bakesbangpol Ajak Komponen Masyarakat Waspada Terhadap Terorisme

HUKUM   Dec 1, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.337 Kali


43IMG-20201201-WA0106.jpg


CIKARANG UTARA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Kabupaten Bekasi mengelar kegiatan Sinergi Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Bahaya Terorisme di Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Grand Cikarang Hotel, Jababeka, Cikarang Utara, Selasa (01/12/20). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dengan narasumber dari unsur TNI/POLRI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Juhandi mengatakan, kewajiban pemerintah dalam melayani masyarakat salah satunya adalah melindungi masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan nasional untuk mewujudkan masyarakat yang aman, adil dan makmur.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan kewaspadaan dan kepekaan serta antisipasi kita terhadap munculnya gangguan keamanan," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk  membangun rasa kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama.

"Kami juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kordinasi dan sinergitas serta kewaspadaan terhadap lingkungan kita dari berbagai ancaman informasi hoax," kata Juhandi.

Dengan kegiatan tersebut, pihaknya  berharap adanya sinergi antara aparatur pemerintah, aparat keamanan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan lapisan masyarakat.

"Dengan modal kebersamaan dan kebhinekaan yang kita miliki, kita pastikan tidak akan ada kekuatan manapun yang mampumengganggu tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Di Hari Kemerdekaan RI ke-78, Sebanyak 1.268 Narapidana di Lapas Cikarang Mendapatkan Remisi
HUKUM   Aug 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puluhan Senjata Tajam Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi
HUKUM   Jul 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Layanan e-Court Pengadilan Agama Cikarang Ringankan Beban Masyarakat Berperkara
HUKUM   Jun 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polres Metro Bekasi Musnahkan Sebanyak 9.907 Botol Miras dan 23.598 Butir Obat Terlarang
HUKUM   Apr 14, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik