Bakesbangpol Ajak Komponen Masyarakat Waspada Terhadap Terorisme

Bakesbangpol Ajak Komponen Masyarakat Waspada Terhadap Terorisme


TerasKreasi.com

CIKARANG UTARA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Kabupaten Bekasi mengelar kegiatan Sinergi Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Bahaya Terorisme di Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Grand Cikarang Hotel, Jababeka, Cikarang Utara, Selasa (01/12/20). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dengan narasumber dari unsur TNI/POLRI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Juhandi mengatakan, kewajiban pemerintah dalam melayani masyarakat salah satunya adalah melindungi masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan nasional untuk mewujudkan masyarakat yang aman, adil dan makmur.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan kewaspadaan dan kepekaan serta antisipasi kita terhadap munculnya gangguan keamanan," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk  membangun rasa kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama.

"Kami juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kordinasi dan sinergitas serta kewaspadaan terhadap lingkungan kita dari berbagai ancaman informasi hoax," kata Juhandi.

Dengan kegiatan tersebut, pihaknya  berharap adanya sinergi antara aparatur pemerintah, aparat keamanan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan lapisan masyarakat.

"Dengan modal kebersamaan dan kebhinekaan yang kita miliki, kita pastikan tidak akan ada kekuatan manapun yang mampumengganggu tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top