Camat Cibitung Minta Desa dan Kelurahan Perketat Penerapan 3M
TEKAN PENULARAN COVID 19

Camat Cibitung Minta Desa dan Kelurahan Perketat Penerapan 3M


TerasKreasi.com
Camat Cibitung, Encun Sunarto

CIBITUNG - Sebulan bertugas sebagai Camat Cibitung, Encun Sunarto tetap turun ke wilayah baik desa maupun kelurahan yang ada di Kecamatan Cibitung. Salah satunya adalah konsistensi dan disiplin penanganan Covid-19 kepada jajaran serta masyarakat di Kecamatan Cibitung agar tidak kendor.

"Kita tetap lakukan edukasi dan sosialisasi pentingnya melakukan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni 3 M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,"ungkapnya kepada bekasikab.go.id.

Menurutnya, saat ini masalah Prokes di masyarakat terlihat sudah mulai mengendor. Kendati demikian, sebagai kepala wilayah di Cibitung untuk tetap solid mendorong penurunan angka penularan Covid-19 .

"Kita terus lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid 19 bersama para kepala Puskesmas diantaranya Wanasari, Wanajaya, Muspika baik Kapolsek dan Danramil," kata dia

Camat asal Tambelang ini menegaskan sebagaimana perintah Bupati Bekasi masalah protokol kesehatan tetap akan menjadi prioritas utama untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Saya keliling ke kantor desa dan kelurahan saya minta prokes 3M dipatuhi dengan disediakan tempat cuci tangan, sabunnya. Selain itu, warga wajib menggunakan masker dan membawa handsanitaizer, diatur  juga penjagaan jarak duduknya," imbuhnya.

Bahkan, tambah Encun di wilayah Wanasari sendiri sudah ada yang namanya RW siaga sebanyak 34 RW siaga Covid-19. Artinya RW di wilayah Wanasari dalam mendukung tugas pemerintah daerah dalam memutus rantai penularan Covid-19 sangat diapresiasi.

Sementara itu, Lurah Wanasari Sarkum mengatakan bahwa sebanyak 34 RW telah membentuk diri sebagai RW siaga yang berada di wilayahnya sebagai bagian kesiagaan dari warganya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (*)

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top