Lurah Wanasari Minta Waskita Karya Segera Perbaiki Jalan Lingkungan

Lurah Wanasari Minta Waskita Karya Segera Perbaiki Jalan Lingkungan


TerasKreasi.com
TINJAU LANGSUNG: Lurah Wanasari, Kecamatan Cibitung, Sarkum meninjau langsung lokasi jalan yang di keluhkan warga akibat terdampak pembangunan proyek Tol Cibitung-Cilincing (Cibici).

CIBITUNG - Lurah Wanasari, Kecamatan Cibitung, Sarkum meninjau langsung lokasi jalan yang di keluhkan warga akibat terdampak pembangunan proyek Tol Cibitung-Cilincing (Cibici). Warga Kampung Selang Bojong, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, mengeluhkan jalan yang rusak akibat pembangunan.

"Dengan adanya pembangunan Tol Cibitung-Cilincing sudah pasti ada dampak yang ditimbulkan terutama jalan lingkungan di permukiman RT01/01 kemarin sempat ada longsoran sehingga membuat jalan lingkungan menjadi licin dan warga disini banyak yang jadi korban," kata dia kepada Bekasikab.go.id.

Menurutnya, karena dikomplain masyarakat banyak yang celaka di jalan tersebut, maka selaku lurah ia meminta kepada pihak kontraktor Jalan Tol Cibitung-Cilincing yakni Waskita Karya untuk memperhatikan warganya yang terdampak pembangunan tol ini.

"Adanya pembangunan tol ini jelas telah membuat warganya makin susah beraktivitas, apalagi dengan kondisi jalan penuh tanah merah kalau hujan turun akan licin dan wargapun sering kecelakaan," kata dia.

Dirinya sudah meminta kepada pihak Waskita Karya agar langsung merespon apa yang menjadi keluhan warganya. Apalagi lokasi pembangunan jalan Tol Cibici ini berada disamping kawasan perumahan.

"Warga gusar dan kecewa tidak ada tanggungjawab dari Waskita Karya atas kondisi jalan masuk ke lingkungan perumahan tak kunjung diperbaiki," bebernya.

Ia sendiri mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk menindaklanjuti yang menjadi keluhan warganya. Salah satu langkahnya adalah melakukan komunikasi kepada Humas Waskita Karya untuk segera menindaklanjuti pengaduan masyarakat disini.

"Harapan saya adalah segera dilakukan pengecoran di jalan yang di komplain masyarakat. Jangan sampai gara-gara jalanan belum ada perbaikannya warganya malah banyak yang jadi korban jatuh jalanan licin,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 01, Carta mengatakan warga komplain segera minta dilakukan pengecoran sampai tembusnya ke arah pemakaman. "Sebenarnya jalan ini adalah jalan warga tetapi untuk akses realisasi perbaikannya belum dilakukan pihak waskita karya, " ujarnya.

Info yang didapatkan, kata Carta, pihak Waskita Karya akan memperbaiki jalan ini dalam waktu minggu ini. Namun, dirinya tetap akan memantau dan berkoordinasi dengan pihak Waskita Karya untuk menepati janjinya. (*)

 

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top