Ini Kata Camat Cibarusah soal Jembatan Cipamingkis

Ini Kata Camat Cibarusah soal Jembatan Cipamingkis


TerasKreasi.com
Camat Cibarusah Kurnaepi

CIBARUSAH-Camat Cibarusah Kurnaepi angkat bicara soal perkembangan terkini Jembatan Cipamingkis yang menghubungkan dua desa yakni Ridho Galih dan Ridho Manah. Sejauh ini progres perbaikan pada sisi badan jalan yang hancur yang menuju ke jembatannya sudah dilakukan Dinas Binamarga dan PSDA dengan memperkuat bantalan dindingnya dan mengurug juga.

"Kita terus pantau dan memonitor setiap hari, bahkan warga masyarakat pun ikut serta pula karena tiap hari melintasi jembatan tersebut,"ungkap dia

Dikatakannya Jembatan Cipamingkis ini berada di bawah aliran sungai. Sehingga air yang begitu deras dan kencang apabila hujan sedang turun kerap menerjang dinding jembatan karena posisinya berada di belokan. 

"Sampai kapan pun perbaikan yang dilakukan dinas terkait pastinya tidak akan menjamin Cipamingkis bertahan lama, sepanjang aliran air yang membelok ke dinding jembatan masih terus terjadi," kata dia

Bahkan kata pria yang pernah menjabat Sekdin DPMD, perbaikan bantalan dinding pada bahu jalannya baru di mulai sekitar 2-3 hari lalu. Perbaikan tertunda lantaran kondisi yang tidak memungkin kan serta proses lelang juga yang begitu lama untuk menghasilkan pemenang tendernya.

Jembatan Cipamingkis ini ,tambahnya merupakan sebagai salah satu bentuk perhatian dari Bupati Bekasi agar segera bisa dilalui normal oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan berbagai kendaraan.

"Mungkin karena sudah terlalu cukup lama juga belum rampung perbaikannya, Bupati mengatensikan perbaikan Cipamingkis menjadi agenda prioritas utama pembangunan," pungkas dia.

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top