Tahun 2021, Damkar Bakal Tambah Tiga Pos Baru

Tahun 2021, Damkar Bakal Tambah Tiga Pos Baru


TerasKreasi.com
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri

CIKARANG  - Guna meningkatkan pelayanan serta mepercepat jangkauan ke lokasi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi di 2021 mendatang akan menambah tiga pos baru diantaranya di wilayah Serang Baru, Sukatani dan Tarumajaya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan penambahan pos Damkar di beberapa wilayah di maksudkan untuk menjangkau wilayah terdekat dari berdirinya pos tersebut.

"Pendirian Pos baru untuk menjangkau wilayah yang belom ada layanan damkarnya apalagi sekarang bisa dilihat pemukiman semakin padat, jumlah penduduk juga semakin bertambah," ungkap dia, Kamis (26/11/20)

Dikatakannya saat ini Damkar baru memiliki pos diantaranya Mako di Cikarang Barat, Babelan, Cikarang Utara (Pilar), Cikarang Selatan, kemudian Metland Cibitung serta perkantoran Pemda. Dengan penambahan tiga pos baru nantinya bisa memaksimalkan pelayanan di daerah tersebut serta respon timnya.

"Kita sudah berkirim surat ke Dinas Cipta Karya, lalu ke Bappeda kemudian diteruskan ke sekretariat terkait permohonan pendirian pos tambahan tetapi informasinya sudah masuk dalam Renja (rencana kerja) 2021. Ya tinggal kita tunggu saja realiasasinya,"ucapnya

Jika pos tambahan yang baru terwujud di tiga wilayah tadi, maka  akan menambah personel baru. Untuk satu armada itu membutuhkan  enam personel yang bertugas. "Otomatis pastinya akan nambah personel dan armada jika ada tambahan pos. Tetapi yang paling penting bagi kami adalah pos ini terwujud dulu saja," paparnya. (*)

 

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:    ekonomibisnis  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top