Ketua DMI Optimis MTQ Kabupaten Bekasi Lahirkan Qori-Qoriah Berprestasi

Ketua DMI Optimis MTQ Kabupaten Bekasi Lahirkan Qori-Qoriah Berprestasi


TerasKreasi.com
KH Imam Mulyana, Ketua DMI Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi, KH Imam Mulyana optimistis qori dan qoriah dari Kabupaten Bekasi dapat meraih prestasi lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Dirinya melihat saat ini saja sudah banyak qori dari Kabupaten Bekasi yang menjadi juara di tingkat Jawa Barat maupun nasional.

"Seperti Muhamad Basori Alwi yang kemarin juara tiga MTQ nasional di Padang, kemudian Zainudin dari Tarumajaya yang berprestasi di level Jawa Barat," ujarnya saat ditemui Bekasikab.go.id, usai menjadi juri tilawah MTQ Kabupaten Bekasi di Cikarang Pusat, Kamis (26/11/20).

Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tetap menggelar MTQ meski dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"MTQ kali ini tidak banyak penonton, tidak ada pawai taaruf, tapi semangat para peserta luar biasa, penampilannya juga bagus-bagus," ujarnya.

Pihaknya berharap ke depan dukungan pemerintah daerah kepada pondok pesantren,  terutama yang intens melakukan pembinaan terhadap program tahfiz dan tilawah lebih ditingkatkan lagi.

"Banyak pesantren di Kabupaten Bekasi yang aktif melakukan pembinaan terhadap qori-qoriah, seperti Al Kamiliah Cibarusah, Alfitroh Cikarang Pusat, kemudian di Sukatani ada KH Mahmudin, Kyai Supardi Cibogo, KH Abdurahman Serang Baru, dan masih banyak yang lainnya," jelasnya.

Reporter : Muh Ikbal

Editor : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top