36 Peserta Ramaikan Cabang Tilawah Anak-anak MTQ Kabupaten Bekasi

36 Peserta Ramaikan Cabang Tilawah Anak-anak MTQ Kabupaten Bekasi


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Hari ketiga Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Bekasi menampilkan cabang Tilawah Anak-anak yang berlangsung di panggung utama Plaza Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (25/11/20).

Berbeda dengan MTQ sebelumnya, pada MTQ tahun ini penentuan juara dilakukan dengan sistim gugur tanpa ada babak penyisihan atau babak final.

"Jadi peserta cukup satu kali tampil, menunggu hasil penilaian dewan juri. Peserta dengan nilai terbaik yang akan ditentukan sebagai juara, yang akan diumumkan pada malam penutupan," kata Nurhanah, panitia MTQ dari Kemenag Kabupaten Bekasi.

Cabang Tilawah Anak-anak MTQ ke-52 diikuti oleh 36 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang dilombakan dalam tiga hari, mulai 24-26 November 2020.

Sementara itu salah seorang Dewan Juri cabang Tilawah Anak-anak, Nasrullah mengatakan, dilihat dari kualitas qori anak-anak yang tampil, sudah terlihat beberapa yang potensial.

"Dalam dua hari ini ada beberapa peserta yang sudah terlihat bakatnya, tinggal menunggu sisa peserta di hari terakhir," ujarnya.

Adapun kriteria penilaian bagi peserta tilawah anak-anak meliputi antara lain tajwid, fasohah, lagu dan suara.

"Pesan saya untuk para qori-qoriah yang ingin berprestasi agar lebih giat belajar, memperbanyak latihan karena berkaitan dengan teknik vokal suara," kata dia.

Nasrullah berharap para qori-qoriah dari Kabupaten Bekasi dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi dan bisa terus berkiprah di tengah masyarakat.

Reporter : Muh Ikbal

Editor : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top