Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Launching Program Pemagangan Nasional

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Launching Program Pemagangan Nasional


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meluncurkan program pemagangan nasional di gedung PT MMKI, Kawasan Industri Greendland Deltamas, Selasa (24/11/2020). Foto : prokopimkabbekasi

CIKARANG PUSAT - Sebanyak 40 pelajar SMK dari Kabupaten Bekasi mengikuti program pemagangan nasional kerjasama Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Peluncuran program ini dilakukan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Gedung PT MMKI, Kawasan Greendland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa (24/11/2020).

Bupati Bekasi mengatakan, program pemagangan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat jangka panjang untuk calon pemagang.

“Saya harap program magang ini bisa menjadi mata pencaharian, juga sebagai modal ilmu dan pengetahuan untuk menambah wawasan dan jembatan menciptakan SDM yang andal,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan, ke depan program pemagangan akan dilanjutkan ke perusahaan lainnya sesuai arahan bupati.

“Bupati Ingin kalau perlu setiap bulan atau setiap minggu ada program seperti ini. Karena masih tingginya pengangguran di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Suhup berharap peserta yang sudah mengikuti magang dapat terlatih dan meningkatkan keterampilannya.

“Saya harap kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, agar setelah magang diangkat menjadi karyawan tetap,” ujarnya.

Program pemagangan akan berjalan selama enam bulan dengan menjaring 21 peserta yang keseluruhannya pelajar asal Kabupaten Bekasi dari tujuh sekolah binaan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia. (***)

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bekasi


Editor : Yus Ismail

Tag:    pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top