Sepekan Gerakan Bekasi Bebas Banjir, Kali Jambe Bersih dari Sampah

Sepekan Gerakan Bekasi Bebas Banjir, Kali Jambe Bersih dari Sampah


TerasKreasi.com
KEMBALI BERSIH : Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau Kali Jambe Tambun Selatan yang sudah kembali bersih, Senin (23/11/20) Foto : Prokopimkabbekasi

TAMBUN SELATAN - Upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi meluncurkan gerakan kebersihan secara masif pekan gotong royong Bekasi Bebas Banjir sepertinya mulai membuahkan hasil.

Salah satunya yang terjadi di Kali Jambe yang berada di Kecamatan Tambun Selatan. Sungai yang awalnya tertutup sampah tersebut saat ini sudah bersih dan airnya sudah kembali mengalir normal.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pengerukan menggunakan alat berat selama satu minggu, aliran air Kali Jambe sekarang sudah lancar," kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau Kali Jambe, pada Senin (23/11/20).

Bupati menyampaikan, pengerukan sampah dan lumpur di Kali Jambe akan terus dilanjutkan dengan menambah alat berat agar sungai tersebut tidak meluap pada saat musim hujan.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan, selama ini Kali Jambe menjadi momok bagi warga Tambun Selatan karena ada lima desa yang terkena imbas luapan banjir pada saat musim hujan.

"Ketika banjir bulan Januari lalu, luapan Kali Jambe mencapai 2,5 meter. Jadi kami sangat berharap Kali Jambe dapat dinormalisasi seperti banjir kanal dengan dibuat jalan di kanan kirinya, supaya warga yang mau buang sampah juga malu," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bekasi dengan adanya gerakan Bekasi Bebas Banjir, kondisi Kali Jambe dapat diperbaiki sehingga diharapkan tidak menimbulkan banjir pada musim hujan mendatang.

Editor : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top