Warga Desa Bojongmangu Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir

Warga Desa Bojongmangu Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir yang dicanangkan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja turut dilaksanakan di Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi  dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara gotong-royong, pada Sabtu (14/11/20).

Kepala Desa Bojongmangu, Ibut Jari mengatakan kegiatan gotong royong di desanya untuk mengantisipasi terjadinya bencana di musim pancaroba seperti sekarang ini.

"Kita bersihkan sampah dan ilalang serta memperbaiki saluran air sepanjang jalan utama desa, dilanjutkan dengan penebangan pohon besar yang ada persis di depan Kantor Desa Bojongmangu," ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan di Desa Bojongmangu juga menyasar bahu jalan, "Karena ketika sudah dibersihkan akan mempermudah pada saat ada program pelebaran jalan," kata Kades Ibut Jari yang desanya pada tahun ini menjadi lokasi kegiatan P2WKSS.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu, Ujang Mahfudin yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, dirinya menyambut baik gagasan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang mencanangkan pekan gotong royong bekasi bebas banjir.

"Saya apresiasi gagasan Pak Bupati, ini langkah tepat untuk antisipasi bencana di musim hujan," kata pria yang biasa disapa Chimot ini.

Selain itu, menurut Chimot, gerakan gotong-royong menumbuhkan kembali semangat warga untuk  bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

"Budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda," ujarnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top