Jumat, 19 April 2024

Diskominfosantik Tindaklanjuti Imbauan Bupati untuk Memaksimalkan Sosmed

PEMERINTAHAN   Nov 13, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.439 Kali


76Sosialisasi sosmed.jpg


SALURAN INFORMASI PEMBANGUNAN

CIKARANG -  Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, H Rohim Sutisna mengajak kepada operator web dan sosial media di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi untuk memaksimalkan saluran informasi dan komunikasi pembangunan melalui web pemerintah dan sosial media seperti instagram, facebook serta twitter.

“Pertemuan ini merupakan tindak lanjut atas permintaan pak bupati agar hasil-hasil pembangunan disosialisasikan kepada masyarakat melalui sosial media. Diskominfo sebagai leading sektor komunikasi dan infomasi berkewajiban memaksimalkan peran operator di kecamatan dengan memberikan sarana serta pelatihan pengelolaan web dan sosmed,” ujarnya saat sosialisasi di Ruang Rapat Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Jumat (13/11/2020).

Ia menyampaikan pesan Bupati Bekasi agar efektifitas sosial media Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai saluran informasi kepada masyarakat terus ditingkatkan. “ Bupati ingin semua SKPD baik web maupun sosial medianya aktif terutama  twitter. Dari sana kita bisa menangkap keluhan masyarakat untuk kemudian diambil kebijakan atau istilahnya reaksi cepat lah,” tambahnya.

Selain itu ia juga mengajak operator kecamatan untuk memerangi hoax serta serta ujaran kebencian yang beredar dimasyarakat dengan memberikan info-info yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar juga bijak bersosmed sehingga menyaring dahulu sebelum mensharing informasi karena dibatasi UU ITE,” tambahnya.

Sementara itu Kabid Statistik dan Desiminasi  Informasi, Diskominfosantik, Dede Sutardi membuka seluas-luasnya masukan serta keluhan dari operator web dan sosial media di kecamatan, terutama dalam soal akses web Pemkab Bekasi serta pembuatan konten.

“Kalau ada keluhan teknis silahkan operator kecamatan hubungi kami user sama password sudah kita kasih manfaatkan web bekasikab.go.id semaksimal mungkin isi dengan konten-konten pembangunan. Kita juga ingin semua sosmed maksimal khususnya twitter yang diminta sama pak Bupati ,” ujarnya.

Terkait konten ia menyampaikan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi sudah memiliki Newsroom sebagai tempat untuk mengolah informasi agar terseleksi dengan baik sehingga informasi yang keluar sudah diedit dengan baik.

“Seminggu sekali harus kami laporkan kepada pak Bupati, untuk itu kami mohon bantuannya agar pengelolaan web kecamatan serta sosial media bisa maksimal,” terangnya. (*)    

Reporter : Himawan

Editor : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik