Kamis, 25 April 2024

Posyandu Desa Bojongmangu Masuk Nominasi Terbaik Tingkat Jawa Barat

JAWA BARAT   Nov 11, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.053 Kali


18IMG-20201111-WA0171-1-1.jpg


BOJONGMANGU - Posyandu Harapan Jaya III dari Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi masuk sebagai nominator Posyandu terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongmangu, Juju Ibut Jari mengatakan, Posyandu Harapan Jaya III, sebelumnya telah melalui proses seleksi ketat di tingkat Kabupaten Bekasi.

"Kami bersyukur, Posyandu Harapan Jaya III Desa Bojongmangu dapat mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat. Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk para kader posyandu," kata Juju, Rabu (11/11/20).

Juju berharap, Posyandu Harapan Jaya III bisa menjadi terbaik se Provinsi Jawa Barat  sehingga bisa menjadi contoh dan teladan dalam penyelenggaraan posyandu di wilayah Kecamatan Bojongmangu khususnya.

“Yang paling utama adalah partisipasi dan keterlibatan masyarakat secara utuh,” ujarnya

Juju menuturkan bahwa Posyandu mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis serta merupakan ujung tombak dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat.

"Khususnya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan Ibu dan bayi yang baru lahir, balita, ibu hamil dan Keluarga Berencana serta kegiatan terpadu lainnya yang terintegrasi dalam wadah posyandu," ujarnya.

Kepala Desa Bojongmangu, H.Ibut Jari mengaku bersyukur posyandu dari desanya masuk nominasi mewakili Kabupaten Bekasi di  tingkat provinsi Jawa Barat.

"Tentunya yang kami harapkan bukan hanya sekedar predikat juara, tapi bagaimana kaum perempuan di Desa Bojongmangu dapat lebih maju dan derajat kesehatan masyarakat di desa kami dapat lebih baik lagi, terutama kesehatan ibu dan anak," ucapnya.

Dalam lomba tingkat Jawa Barat, Posyandu Desa Bojongmangu akan berkompetisi dengan lima nominator lain dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Pangandaran.

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pastikan Pembangunan Kabupaten Bekasi Sejalan dengan Agenda Nasional
JAWA BARAT   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik