Hadapi Musim Penghujan, Kecamatan Cibitung Siaga Hadapi Banjir

Hadapi Musim Penghujan, Kecamatan Cibitung Siaga Hadapi Banjir


TerasKreasi.com
TINJAU LANGSUNG: Camat Cibitung Encun Sunarto saat meninjau langsung beton yang tersangkut,di jembatan sungai yang melintasi Perumahan Permata Regensi. FOTO: DEDI JUNESKA

CIBITUNG - Menghadapi musim penghujan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Cibitung meninjau sejumlah lokasi yang menjadi langganan banjir. 

Camat Cibitung Encun Sunarto mengatakan bahwa selaku pimpinan di wilayah, dirinya terus melakukan peninjauan di beberapa lokasi titik yang rawan banjir.

"Saya melihat langsung  di atas jembatan sungai yang melintasi perumahan Permata Regensi, dimana ada bekas material beton yang nyangsang di dasar kali. Sehingga membuat pergerakan sampah menjadi tersendat karena materian beton berada di tengah -tengah," ungkap dia Selasa (10/11/2020).

Ia juga sudah meminta kepada masyarakat di wilayah Cibitung untuk selalu siap siaga menghadapi banjir. Sebab, hujan yang rutin turun belakangan perlu diwaspadai juga.
 
Sementara itu, Sekcam Cibitung Dodi Supriadi yang ditemui mengatakan bahwa persiapan demi persiapan telah dilakukan seperti halnya melakukan pemetaan lokasi wilayah perumahan yang menjadi langganan banjir.

"Banjir biasanya di wilayah Cibitung itu ada di Kelurahan Wanasari dan Desa Wanajaya, karena daerah ini kerap banjir kalau hujan besar turun," kata dia.

Dirinya juga sudah melakukan peninjauan dan melihat langsung kondisi kali yang melintasi Perumahan Permata Regency yang saat ini ada bekas beton yang tersangkut di bawah jembatan.

"Kami sudah koordinasi dengan dinas PUPR agar segera mengangkat beton tersebut, lantaran menutupi laju air serta membuat sampah banyak menumpuk dipinggiran, "ucapnya.

Kendati demikian, persiapan banjir di wilayah Cibitung terus dilakukan seperti pemetaan wilayah rawan banjir, persiapan posko banjir, dapur umum, lalu peralatan seperti perahu karet, serta lainnya.

"Sejauh ini kita terus lakukan koordinasi dengan pengurus RT dan ŔW yang wilayahnya rawan banjir," pungkasnya. (*)

KONTRIBUTOR : DEDI JUNESKA 
EDITOR  : TATA JAELANI

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top