Optimalkan Fungsi Keluarga, DPPKB Adakan Pembinaan dan Evaluasi Kader Tribina

Optimalkan Fungsi Keluarga, DPPKB Adakan Pembinaan dan Evaluasi Kader Tribina


TerasKreasi.com
Kegiatan pembinaan dan evaluasi kader Tribina dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Aula Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (09/11/2020).

CIKARANG PUSAT - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bekasi, mengelar kegiatan pembinaan dan evaluasi kader Tribina, yang berlangsung di Aula Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (09/11/2020).

Kepala Bidang Ketahanan Keluarga, mewakili Kepala Dinas PPKB Kabupaten Bekasi, Susanti, menyampaikan secara umum, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas dan meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui Bina Keluarga Balita dan Anak (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL).

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi informasi dan peningkatan pemahaman tentang tribina yang bertujuan meningkatkan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga untuk mengoptimalkan fungsi keluarga. Kader tribina juga merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari program Keluarga Berencana Nasional,” ujarnya.

Selain itu kader tribina merupakan wahana untuk mengaplikasikan program KB dan dapat dijadikan forum serta mediator untuk motivasi program Keluarga Berencana. Ia menyebutkan, kader tribina merupakan bagian penting untuk mengajak masyarakat aktif dan ikut serta dengan kelompok atau kader kader tribina yang sudah terbentuk di wilayah masing-masing.

“Lebih penting lagi adalah memberikan pengertian dan pemahaman tentang adanya Tribina demi terwujudnya pelaksanaan pembinaan terhadap keluarga yang memiliki balita, keluarga yang memiliki remaja, keluarga yang memiliki lansia, serta mempersiapkan generasi muda untuk membangun diri kedepan dengan lebih baik,” kata dia.

“Pembinaan bertujuan agar masyarakat dapat berperan aktif pada keluarga dan dalam kehidupan sehari-hari sehingga meningkatkan kualitas masyarakat,” jelasnya.

Acara pembinaan dan evaluasi kader Tribina dari Dinas PPKB akan berlangsung di Aula Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, selama tiga hari dari 9-11 November 2020.

Reporter : Soni/Akbar

Editor     : Yus Ismail

 

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top