Warga Kelurahan Wanasari Sambut Baik Normalisasi Kali Cangkring

Warga Kelurahan Wanasari Sambut Baik Normalisasi Kali Cangkring


TerasKreasi.com

CIBITUNG - Warga Perumahan Taman Wanasari Indah Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, menyambut baik kegiatan normalisasi Kali Cangkering yang sering menjadi penyebab terjadinya banjir di wilayah tersebut.

Ketua RW 01 Perumahan Taman Wanasari Indah, Aidil Yan Matondang mengatakan, normalisasi Kali Cangkering merupakan langkah tepat Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mengantisipasi terjadinya banjir.

"Kali Cangkering memang kondisinya sudah menyempit dan mudah meluap ke pemukiman warga jika turun hujan," ujarnya, Minggu (08/11/20).

Menurut Aidil, warga di perumahan menyambut antusias dengan adanya normalisasi kali Cangkering yang bermuara ke kali CBL tersebut.

Namun di beberapa titik sepanjang kali Cangkring tersebut terjadi menyempitan yang diakibatkan adanya bangunan dan tanaman. Hal ini tentu akan menghambat program normalisasi yang tengah dilaksanakan saat ini.

"Saya rasa diperlukan kesadaran masyarakat dan juga sikap tegas pemerintah dalam kerangka mengantisipasi datang musim hujan," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Wanasari, H. Sarkum mengatakan, pihaknya  berencana mengadakan pertemuan dengan warga.

"Dalam waktu dekat kami tiga pilar, akan meninjau lokasi pelaksanaan normalisasi Kali Cangkering," ujarnya. 

Reporter : Dwi
Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top